Kamis, 27 November 2014

Nafas Perlawanan Neurosesick Dalam "Hancurkan Tiran"

Photo by Neurosesick doc.
Band hardcore/punk asal Malang, Neurosesick, akan merilis EP terbaru bertajuk Sic Semper Tyrannis yang akan dirilis Alaium Records. Dalam EP tersebut, nantinya akan berisi 5 lagu dan 1 instrumental yang semuanya berkaitan dengan satu dan lainnya.

Sic Semper Tyrannis sebenarnya sebuah track intrumental yang kemudian dijadikan tajuk utama dalam EP tersebut. Kata ini diambil dari bahasa latin yang berarti hancurkan tiran.

Dalam arti yang lebih luas, mereka memaparkan, "Bisa kita lihat bahwa kehidupan kita masih dikelilingi oleh para tiran yang siap melumat dan menyingkirkan kita kapan mereka mau. Konflik tanah yang masih terjadi di berbagai daerah, dengan dalih atas nama peradaban."

Untuk menghindari dugaan sebagai martir dadakan dan pahlawan kesiangan, mereka mengatakan bahwa hal ini didasari dari keinginan untuk menceritakan sebuah sisi lain tentang apa yang harusnya kita perjuangkan dan pertahankan.

"Tak usah jauh-jauh ke Palestina karena di negara kita sendiri masih ada yang khawatir kita akan tinggal di mana keesokan harinya. Mungkin juga bakal menimpa Anda yang kelak tergusur dan harus pindah secara paksa. Itu yang seharusnya kalian perjuangkan," ungkap mereka.

Track "Sic Semper Tyrannis" sendiri sudah mereka rilis pertanggal 18 November kemarin via akun resmi Soundcloud. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar