Sabtu, 20 Februari 2016

Minim Kesadaran Untuk Menjaga, Twice Bar Milik JRX SID Tutup

Ada kabar kurang menyenangkan datang dari Bali, selain tentunya kasus Reklamasi Teluk Benoa yang semakin meradang, juga tersiar kabar bahwa Twice Bar resmi tutup pertanggal 17 Februari 2016. Bar milik JRX drumer Superman is Dead tersebut tutup lantaran, menurut sang pemilik, karena minimnya dukungan dari segelintir orang yang berkunjung ke sana. "Masih banyak yang beli minuman di luar bar. Masih banyak yang hanya menuh-menuhin bar tanpa mau berkontribusi," ujar JRX.

Lanjutnya, masih ada pula pengunjung yang beli minuman dari luar namun mabuknya di Twice Bar. Selain itu maraknya minimarket di sekitar tempat dan juga intervensi pihak kepolisian juga menjadi kendala di tutupnya Twice Bar. "We tried everything, mencoba memakai tiket dan melarang orang membawa minuman dari luar. Namun tidak ada efeknya," keluhnya.

JRX mengaku bahwa Twice Bar didirikan atas passion untuk memberikan taman bermain bagi tumbuh kembangnya band bawah tanah yang ada di Bali. Namun menurutnya, hal tersebut tidak disertai dukungan yang layak. "Dan passion tanpa support adalah passion yang pincang. Ketika kepincangan terjadi berkali kali dan ia tak kunjung menunjukkan tendensi positif. Maka hanya ada satu jalan keluar dari lingkaran ini, its time to say good bye. Thanx for all the good times and, obviously, the bad!" tandasnya.

Twice Bar adalah salah satu tempat yang intens mengadakan pertunjukan musik bagi band-band bawah tanah di Bali juga Luar Bali. Berbagai band dengan latar belakang musik pernah main di sana, di antaranya Real Project, Kontradiksi, Ugly Bastard, Devildice, Dialog Dini Hari, Error Brain, Navicula, Bigger Boss Sound (Polandia), Mom's Day (Jerman), dan masih banyak lagi band lokal ataupun internasional lainnya yang pernah merasakan atmosfir di sana. (Roy)

=================================================================

Opini nyelip:
Sebenarnya ini bukan masalah apa tempatnya, tapi bagaimana kita menjaga tempat tersebut, apapun tempatnya, entah itu bar/cafe, GOR, ballroom, apalagi studio music. Perlu diakui bahwa hal yang terjadi pada Twice Bar, juga pernah dialami oleh berbagai teman dari belahan kota manapun di Indonesia. Yang terdekat mungkin isu ditutupnya Rossi Music Fatmawati oleh pihak kepolisian setempat, lantaran pemicunya keributan hingga menelan korban jiwa di salah satu konser musik yang ada di Jakarta Selatan. Sehingga Rossi yang terdaftar dalam wilayah tersebut juga ikut terkena imbasnya. Beruntungnya kini Rossi sudah mulai beroperasi kembali.

Sementara itu pula, tak sedikit tempat pertunjukan yang harus ditutup karena ulah kita sendiri. Yang pada akhirnya merugikan berbagai pihak yang berada dalam sebuah susunan acara: panitia, band, dan penonton yang benar-benar datang ingin menikmati musik. Ini masalah klasik yang tak pernah berakhir sepertinya. Tapi jika kita tidak benar-benar sadar untuk merubah mental ketika berada dalam sebuah acara, membeli tiket, menjaga harmonisasi diantara yang lain, dan tidak menimbulkan keributan. Akan tidak mungkin bahwa semakin sulit untuk kita mendapatkan tempat guna menumpahkan seluruh ekspresi yang ada. Kalau begitu jangan berharap membangun community space layaknya Rumah Api atau Rumah Pirata deh.

Atau kita harus memelas iba pada pemerintah untuk menyediakan tempat pertunjukan untuk komunitas ini ? Musik kita terlalu keras untuk memelas. Mereka-pun sepertinya sibuk dengan hitung-hitungan upeti dari kantong para investor. Jangan berharap. Maka yang bisa kita lakukan adalah memaksimalkan yang ada dan menjaganya. (AL)

Artikel Lain:

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum Wr.Wb...
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya ini nyata tidak ada rekayasa……
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (MALAYSIA) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 125juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemarin saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan baik dalam Kesehatan atau Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    AKI BROMO di Nomor telfon ((( 085 288 958 758 ))) di jamin bantuan beliau 100% …
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Malaysia semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi AKI BROMO di nomor ((( 085 288 958 758 ))) Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimah kasih banyak... dan untuk lebih jelas atau kurang percaya silahkan kunjungi

    http://hancurkan-bandar-togel.blogspot.co.id/

    Anda sudah ke mana-mana tetapi tidak menghasilkan solusi yang tepat.!!!
    Jangan Anda Putus Asa...Karna anda sudah berada di kata kata yang sangat tepat.!!!

    APAKAH ANDA TERMASUK KATEGORI DI BAWAH INI.???
    -BANTUAN DANA GAIB DAN UANG BALIK
    -MENAKLUKKAN LAWAN JENIS
    -PENGLARISAN DAN SANTET
    -PESUGIHAN TUYUL MELEK.-BANTUAN DANA GAIB DAN UANG BALIK
    -MENAKLUKKAN LAWAN JENIS
    -PENGLARISAN DAN SANTET
    -PESUGIHAN TUYUL MELEK.

    bagi anda yang BENAR-BENAR SERIUS dalam hal ini silahkan..!!!
    HUB: AKI BROMO
    TLP / (((0852-8895-8758)))

    untuk lebih jelasnya tentang pesugihan atau kurang percaya silahkan kunjungi di:

    http://www.ilmu-pesugihan.com

    KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA TERIMA KASIH
    WASSALAMUALAIKUM.WR.WB...???





    BalasHapus