Selasa, 29 Desember 2015

Berjuang Melawan Kanker, Lemmy Kilmister Meninggal Dunia

Lemmy Kilmister. Photo by google
Pentolan Motorhead, Ian Fraser Kilmister atau yang akrab disapa Lemmy Kilmister meninggal dunia seperti yang diberitakan melalui Facebook Motorhead pada Senin kemarin (28/12). Lemmy meninggal dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya. "Tidak mudah untuk mengatakan ini. Kami telah kehilangan teman terhebat setelah pertempuran singkatnya dengan kanker yang sangat agresif," tulis mereka.

Pria kelahiran Inggris 1945 ini, sebelumnya dikabarkan juga mengalami masalah pada kesehatannya, musim panas lalu ia terjangkit infeksi paru-paru yang harus membuatnya membatalkan sejumlah jadwal pertunjukan. Lemmy juga pernah menderita hematoma dan mengharuskannya menggunakan defibrillator untuk jantungnya.

Bersama Motorhead, Lemmy telah menghasilkan 22 album studio yang dirilis dalam rentang waktu 1977 hingga 2015 dan beberapa proyek kolaborasi bersama beberapa figur musik ternama dunia seperti The Damned, Wendy O. Williams, Ramones, Sex Pistols, dsb. Bahkan disela-sela proses penyembuhannya, Lemmy berhasil merilis album Bad Magic pada Agustus kemarin. "Ternyata, saya masih tidak bisa dihancurkan," candanya ketika itu.

Kepergian Lemmy menjadi pukulan yang sangat berat, khususnya untuk Motorhead sendiri. Mereka mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengungkapkan perasaan kaget dan kesedihan ini bahkan kata-kata sekalipun. "Kami akan mengatakannya beberapa hari mendatang. Tapi untuk saat ini, silakan putar kencang Motorhead, Hawkwind, atau musik-musik Lemmy dengan keras," tandas mereka. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar