Kamis, 07 Januari 2016

Rimauman Music Rilis Kompilasi Album Band Palembang

CD Artmoshpit Compilation Album. Photo by Rimauman
Dua pihak yang sama-sama penggiat komunitas kreatif asal Palembang, Rimauman Music dan Artmoshpit, merilis album kompilasi bertajuk Artmoshpit Compilation Album dalam format CD. Kompilasi tersebut diikuti oleh 19 band asal Palembang dan sekitarnya, tanpa adanya batasan genre maupun umur masing-masing band.

Penggarapan Artmoshpit Compilation Album dilatar belakangi oleh perkembangan masif yang terjadi pada scene musik Palembang dalam beberapa tahun terakhir. Indikator perkembangan tersebut dapat lihat dari maraknya band-band Palembang mempublikasikan karya kreatif, merilis album, hingga melakukan tur. Dinamika tersebut terjadi di tengah kurangnya hingar-bingar scene Palembang jika dibandingkan dengan kota-kota utama seperti Jakarta dan Bandung. "Sebuah awal dari proses panjang yang bahan bakarnya adalah semua yang terlibat di depan dan belakang layar sebagai sebuah usaha untuk tidak mengekor tapi mencoba realistis dengan mengambil sikap proaktif terhadap kekurangan yang ada," tutur Rimauman Music.

Mereka menambahkan, kompilasi ini adalah bentuk usaha untuk membakar batas lokalitas bahwa apa yang dilakukan di level lokal pun bisa mendapat apresiasi secara nasional, sebuah usaha kecil yang semoga memiliki dampak yang besar.

CD kompilasi tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp. 40.000,- dan tersebar dibeberapa titik distribusi seperti Ammunition (Medan), Flush Store (Pekanbaru), Rimbun Coffee (Padang), Rimbun Coffee (Bukit Tinggi), JCG Store (Jambi), Raw Rock Art Wear (Palembang), Obscure Division (Palembang), BringHopeToday Store (Batam), Lawless (Jakarta), Warung Musik (Jakarta), Omuniuum (Bandung), Thief Shop (Yogyakarta), Vitus Record Store (Semarang), Alpha Omega (Solo), Toko Houtenhand (Malang), C2O Library (Surabaya), dan Musick Bus (Makassar). Atau bisa kontak langsung ke rimaumanmusic@gmail.com. (AL)

Berikut daftar band yang ikut andil dalam Artmoshpit Compilation Album:

1.Sumar - Never Break Me Down
2. Vent - Hidden
3. Archie - Aktivasi Hati
4. For Tomorrow - Masih Tersisa
5. Black//Hawk - Nervous Breakdown
6. Kantong Simayit - The Last Tiger Ogre
7. Aircraft901 - Ghost In My Head
8. FourtySixth Block - Glory and Story
9. Against Oppression - Second Nature
10. Chicken Shit Flower - Roda Paramuda
11. Black Coffee Ice - S'moka Senja
12. Nesto - Sohib Plastik
13. Chicks Brain - Generasi Konsumtif
14. Gerram - the Bloodthirst
15. [C54] - Heartless
16. Time - Time that Gone
17. Cloud - Hopes for Freedom (Don't Afraid Sleeper)
18. Shekill - Laga Pembantaian
19. Dream Catcher - Change the World

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar