Rabu, 30 November 2011

Gebrakan Baru Fugazi Setelah Hiatus

Siapa yang tak kenal pasukan Post Hardcore asal Washington DC ini ? Besar kemungkinannya, jika basic kalian dari scene hardcore ataupun punk kalian pasti tau dengan band yang satu ini.

Band yang terbentuk pada tahun 1987 ini dikabarkan akan siap merilis arsip konser mereka dalam format audio digital. Arsip tersebut akan menampilkan lebih dari 800 konser Fugazi yang mereka rekam dalam kurun waktu 1987 hingga 2003.

Band yang terkenal karna selalu bermain secara spontanitas disetiap aksi panggungnya dan tidak suka bermain dalam sebuah gigs dengan harga tiket yang terlalu mahal ini akan memulai gelombang pertama penyediaan arsip tersebut yang dimulai pada Kamis (1/12) mendatang dengan 130 konser yang dapat diunggah dengan harga sesuka hati dari 1 dollar AS hingga 100 dollar AS. Walaupun begitu, harga yang disarankan ada di angka 5 dollar AS.

Dalam gebrakan terbaru dari Fugazi ini menampilkan dua sisi yakni baik dan buruk. Buruknya, semua audio tidak akan melalui jalur penyuntingan sebagai mana mestinya sehingga tidak menutup kemungkinan akan bermasalah dalam hal audio. Baiknya, rekaman tersebut akan banyak menampilkan improvivasi dalam jumlah yang lumayan banyak dan disetiap konser dipastikan akan menampilkan sebuah warna yang berbeda antara satu konser dengan konser lainnya itu dikarnakan Fugazi selalu bermain tanpa setlist. (Al)

Sumber foto: Google
Sumber berita: Rolling Stones Indonesia

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar