Sabtu, 03 Maret 2012

Superman Is Dead Akan Rilis Piringan Hitam


Veteran punk rock asal Kuta, Bali, Superman Is Dead atau yang biasa disingkat SID dikabarkan akan merilis album baru dalam bentuk yang baru dan tidak biasa seperti album-album mereka sebelumnya, yakni vinyl atau piringan hitam. Dalam album yang diberi judul The Early Years,Blood,Sweet,And Tears ini, SID menyajikan 8 lagu yang sebelumnya telah mereka rekam dari tahun 1997 hingga 2009. Sejumlah hits mereka seperti Kuta Rock City, Lady Rose, dan Bukan Pahlawan turut ambil bagian dalam Vinyl versi LP (Long Play). SID pun berrencana akan membuka sistem pre-order terhitung sejak 5 Maret hingga 15 Maret mendatang.

Langkah mereka untuk merilis album dalam bentuk Vinyl bisa dibilang sebagai usaha untuk merambah lebih jauh lagi musik internasional. Dan tentunya kabar ini akan semakin memudahkan para fans SID dari luar negri sana. Mengingat diluar negri, kolektor/pendengar vinyl adalah suatu hal yang biasa dan orang-orang disana lebih cenderung mendengarkan vinyl ketimbang cd.

Album yang sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2011 lalu ini akan diproduksi sebanyak 1000 keping. Dan mereka pun tidak terlalu memikirkan dengan merosotnya minat pendengar akan rilisan fisik dan lebih menganggap hal ini sebagai usaha pemuasan batin.
(AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar