Senin, 16 Januari 2012

Review Demo: No Remain - Demo 2011

Saat melihat line-up mereka yang dengan seorang vokalis wanita, ekspektasi saya langsung mengarah pada dua band yang sama-sama berline-up kan seorang vokalis wanita, pertama Walls Of Jericho dan yang kedua, I-Object. Terlalu cepat rasanya apabila langsung menerka tanpa terlebih dahulu mendengarkan faktor yang paling esensial yakni lagu-lagunya ketimbang menerka dari sebuah line-up picture.

Terdapat lima lagu yang salah satunya di daulat untuk menjadi intro. Dimulai dengan Give A War, sebuah lagu dengan durasi 1 menit 14 detik yang mengangkat tema tentang perang. Namun sialnya, saya tidak berhasil menangkap perang dalam konteks apa, apakah internal ataukah global. Kemudian dilanjutkan dengan No Remain, sepertinya ini sebuah lagu yang sengaja dibuat untuk memperkuat identitas mereka. Resistance, lagu dengan durasi 1 menit 51 detik ini mencoba memberikan aura positif kepada para pendengarnya untuk lebih bersemangat lagi dalam menjalani hidup ini. Talk Shit menjadi closing, yah sepertinya ini serangan untuk para pembual.

Semua lagu dimainkan dengan lugas tanpa basa-basi dan beberapa part untuk sing along juga tersedia. Yah, karna ini old school hardcore dan kamu tau tipikalnya seperti apa kan ? Momen yang tepat untuk menikmatinya adalah ketika kita melakukan stage dive, head walk, pointing fingers, atau sekedar two step di dance floor. Overall, sepertinya ekspektasi saya pada paragraf awal melenceng semuanya. No Remain terlalu lawas untuk disebut Walls Of Jericho dan terlalu modern untuk disamakan dengan I-Object. Yah, lagipula siapa yang peduli dengan persamaan seperti itu ? (AL)

Download: No Remain-Demo 2011(7.2MB)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar