Sabtu, 22 September 2012

Bentrok Dengan Penonton, Rajasinga Batalkan Tur

Photo by Asywal Badri
Akibat salah paham, trio grindcore asal Bandung, Rajasinga, terlibat bentrok dengan sejumlah penonton di Padang pada Rabu kemarin(19/9). Insiden naas tersebut berawal ketika Indra Morrg(Bassist/Vocal) melontarkan ucapan, "Padang, anjing kalian keren sekali..." yang kemudian di salah maksudkan oleh sejumlah penonton yang hadir dan di anggap sebagai ucapan yang rasis. Dan berujung pada sebuah aksi penyerangan oleh sejumlah penonton tersebut kepada trio Grindcore ini.

Dari kejadian ini, Revan(Drummer), Morrg, Badrun(Photographer), dan sejumlah panitia turut menjadi korban atas penyerangan ini. Kabar terakhir yang tersiar melalui pernyataan Revan dalam laman Facebook Rajasinga, Ia(Revan) menderita luka dalam di lutut kanan dengan lima jahitan, memar disekujur tubuh, dan luka gores dilengan dan kaki akibat pecahan kaca yang dilemparkan dan Morgg kurang lebih-nya sama.

Rajasinga menggelar pertunjukan di Padang dalam rangkaian Sirkus Neraka: Melibas Andalas Tour 2012, yang melibatkan beberapa kota di tanah Sumatera bersama salah satu unit hardcore punk asal Bandung, Jeruji. Insiden ini-pun menghentikan langkah Rajasinga untuk melanjutkan serangkain jadwal tur yang masih tersisa. Namun untuk Jeruji, mereka masih mempertimbangkan untuk melanjutkan tur atau tidak.

Apa yang terjadi pada Rajasinga, Jeruji, dan sejumlah orang yang menjadi korban dari kejadian ini, adalah pelajaran bagi kita semua. Semoga ke depannya, tidak ada lagi hal-hal serupa yang terjadi di skena punk/hardcore atau genre lainnya. (AL)

Artikel Lain:

1 komentar: