Senin, 02 Desember 2013

V/A. IMPOSSIBLE TO GIVE IN (Mass Hysteria Records, 2013)

Kompilasi ini menjadi semacam peta skena hardcore hari ini dengan menampilkan sepuluh band lintaskota: Lemah Syahwat (Batu), Stay On (Padang), Feel The Burn (Jakarta), Last Victim (Salatiga), Lose Your Self (Malang), Real Project (Depok), The Shantoso (Sidoarjo), Stand Clear (Bogor), Reunion (Samarinda), dan Project Struggle (Batam).

Meskipun dari segi style, masing-masing band menyajikan hardcore yang relatif hampir tak jauh berbeda- mayoritas di dominasi oleh youth crew hardcore era 80an akhir, 90an, dan 2000 awal. Bukan berarti kompilasi ini membosankan. Tentu kompilasi ini masih layak simak, melihat beberapa band hadir dengan kualitas rekaman yang cukup mumpuni.

Namun sayangnya, style yang hampir seragam ini diikuti pula oleh tema lirik yang serupa. Sepertinya masih banyak hal yang dapat dituangkan dalam sebuah lagu daripada terus berkutat pada tema-tema klise: brotherhood, unity, dan pride. Bukan maksud mencoba sinikal. Tidak ada salahnya melakukan eksplorasi tema dan sedikit keluar dari pattern yang ada.

Terlepas dari dua hal yang telah disinggung pada paragraf atas. Kompilasi ini tetap menjadi sesuatu yang layak didengar. Dapat menjadi pematik semangat di hari mu yang melelahkan. (AL)

CD ini bisa didapatkan dengan cara menghubungi :

Twitter: @MASSxHYSTERIAA
Telp: 085214043604 / 081555777182

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar