Minggu, 06 Januari 2013

Moron Brother: Bandrol Murah Harga CD, Bukan Untuk Kejar Materi

Moron Brother (Photo by Official)
Langit sudah mulai menghitam dan cuaca-pun semakin dingin adanya, namun tidak menyurutkan niat orang-orang untuk datang ke Studio Porsea yang terletak di dalam Komplek Sawangan Permai malam tadi(05/01). Mereka datang guna memeriahkan pesta peluncuran debut ep, trio punk-rock asal Depok, Moron Brother, yang juga dibarengi oleh peluncuran brand clothing terbaru-nya Dhela (The Silent).

Pemuda-pemudi dengan setelan ala Punk dan Hardcore berjubel menyesaki Studio yang berukuran tidak terlalu besar demi melihat band-band yang turut meramaikan, diantaranya Comeback Attack, Dead End, Absolute Sunday, Setan Ranjank, Fiv Card Miracle, dll. Aura kebahagian terpancar dari setiap mereka yang datang malam itu. Bagaimana tidak, untuk menikmati semuanya itu setiap orang hanya dipungut biaya 8.000 dan itupun sudah termasuk CD Ep "Awal Langkah"-nya Moron Brother. Sesuatu yang langkah terjadi, biasanya penonton harus merogoh kantong 30.000,- hingga 50.000,- untuk bisa mendapatkan tiket+cd dari band yang sedang launching. "Gua juga gak mau memaksakan kalau buat orang, kayaknya terlalu melihat kita kalau baru EP aja udah mahal. Istilahnya kita mengeluarkan ini bukan untuk materi tapi sekedar promo ini loh hasil kita," ujar Dimas Kate, gitaris Moron Brother, menjelaskan kenapa CD-nya dibandrol murah.
CD Awal Langkah (Photo by Lemari Kota)
Selaras dengan pernyataan Kate, Alfi Wildan, sang pengisi gitar vokal, menuturkan kalau EP bandnya tersebut bisa dimiliki oleh siapun dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 5.000,- rupiah. Mereka tidak mau memberatkan orang lain yang ingin memiliki CD-nya namun terkendala oleh harga yang mahal. Semua itu terbukti, terhitung sejak di rilis pada tanggal 23 Desember tahun lalu dan hingga kini, CD yang di cetak sebanyak 400copies tersebut sudah laku bahkan hingga 70%. Suatu cara yang efektif, nampaknya. Guna mengakali, minimnya orang dalam membeli rilisan fisik karna lebih giat mendownload.

Moron Brother adalah band punk rock yang terpengaruh oleh New Found Glory, Rufio, serta NOFX yang sudah eksis sejak tahun 2007 di skena underground kota Depok. Seiringnya berjalannya waktu, mereka sempat mengalami bongkar pasang personil hingga menyisakan Dimas Kate(Gitar) yang kemudian dibantu oleh Alfi Wildan(Gitar+Vokal) dan Jambul(Bass) yang membuat Moron Brother tetap eksis hingga saat ini.(AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar