Minggu, 06 Januari 2013

Thinking Straight Keluhkan Kondisi Cafe33

(Photo by Facebook)
Sabtu malam(5/01) kemarin, unit hardcore asal kota Depok yang mengusung konsep hidup Straight Edge, Thinking Straight di jadwalkan tampil dalam sebuah gigs di Cafe33, Depok. Ini kali keduanya, dalam dua pekan terakhir, mereka bermain di Cafe yang memang dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi venue andalan dari Scene Underground kota Depok. Dan juga, ini kali keduanya mereka mengalami mati listrik di tengah-tengah penampilan. Sebelumnya, pada minggu kemarin hal serupa terjadi juga bahkan hingga menyebabkan Outright gagal tampil. "Dua kali weekend ini main di Cafe 33, keduanya listrik mati ditengah lagu. Bahaya buat yang bawa ampli." ujar Thinking Straight.

Cafe33 selaku venue yang biasa diandalkan untuk mengorganir gigs memang kondisinya bisa dikatakan kurang layak. Buruknya perlengkapan alat musik yang tidak sepadan dengan harga sewa yang kian menanjak. Ditambah, buruknya sistem sirkulasi udara, dimana hanya ada sedikitnya ventilasi yang membuat penonton tidak betah berlama-lama didalam venue, terlebih lagi jika sedang dalam kondisi over kapasitas. "Belum lagi situasi didalem Cafe 33 yang tanpa adanya ventilasi dan saluran udara. Bisa bikin sesak napas yang mungkin aja berakibat buruk." keluh Thinking Straight.

Cafe33 (Photo by gemaxechoes) 
Nampaknya pengelola tempat perlu benar-benar memperhatikan kesemua aspek tersebut atau tidak minimal pembenahan terhadap sistem sirkulasi udara terlebih dahulu agar tidak terkesan asal-asalan dan hanya mencari untung sepihak. Karna hal yang tidak dinginkan bisa saja terjadi kapan saja apabila hal ini tidak segera diatasi secara serius. Jika tidak, solusi lainnya mungkin dengan tidak membuat gigs/event disana lagi.(AL)


Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar