Jumat, 01 November 2013

Secret Weapon: Bangga Membawa Nama Pontianak

Sepertinya sudah tidak perlu introduksi panjang lebar hanya sekedar untuk memperkenalkan siapa yang saat ini berhasil kami wawancarai.

Karna tentu bagi kalian yang gemar dengan musik hardcore "berat" ala Judge, Agnostic Front, Sick Of It All, dan sejenisnya. Pasti sudah familiar dengan Secret Weapon.

Yah, kuintet asal Pontianak ini sudah sering melakukan touring ke beberapa daerah di luar Kalimantan. Yang semakin mengkukuhkan nama mereka dalam skena hardcore lokal. Terlebih pada beberapa bulan yang lalu mereka telah menyelesaikan promo tour untuk album terbaru yang bertajuk Next Time I Kill You. (AL)

Sebelumnya selamat atas rilisnya Next Time I Kill You.
Terima kasih ucapannya buat Lemari kota Webzine yang udah menyempatkan waktu untuk mengulas
Tentang album Next Time I Kill You.

Bagaimana proses terbentuknya Secret Weapon ?
Mungkin buat teman-teman Lemari Kota Webzine bisa langsung melihat di Website kami di WWW.SECRETWEAPONOFFICIAL.COM dan Sosial media kami untuk ulasan sejarah biografi SECRET WEAPON.

Apa kabar terbaru dari kalian ?
Alhamdulillah kami semua sangat baik dan Fresh Gresss.

Ceritain sedikit mengenai album kalian Next Time I Kill You ? Pesan apa yang ingin kalian sampaikan melalui album tersebut ?
Pesan dari Album Next Time I Kill You, ini self improvement dari kami, pembuktian atas kemampuan diri sendiri untuk tetap bertahan, dan berkarya. Mudah-mudahan semua teman-teman di luar sana yang sejalur dengan kami bisa terus tetap berkarya, dan tidak mudah menyerah.

Ada cerita menarik apa dari proses produksi album tersebut ?
Proses produksi, kebetulan kami di kontrak sama Gr8Day Records dari Malang, jadi semua proses produksi, packaging diurus oleh pihak Gr8Day Records. Kontrak kami dengan Gr8day Records telah berakhir pada pertengah bulan September kemarin.

Sejauh ini bagaimana penjualan album tersebut ?
Alhmdulillah dari awal album Next Time I Kill You resmi rilis di tanggal 13.03.2013 album ini sudah menyebar di pulau Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Jabotabek, Sumatra, Belanda, Jerman, Brazil, dan Malaysia. Alhamdulillah respon dari teman-respon semua sangat respect atas Beredarnya album Next Time I Kill You.

Sepengamatan saya kalian cukup intens merilis merch. Seberapa pentingnya kah merch bagi sebuah band menurut kalian ?
Hehe.. Itu sangat penting sekali teman. Menurut kami merchandise itu salah satu media promo yang sangat ampuh dan paling bermanfaat untuk mempertahankan sebuah band agar tetap mandiri.

Belum lama ini kalian merilis sepatu. Apa yang melatar belakangi hal tersebut ?
Sepatu memang impian kami dari awal terbentuknya band dan alhamdulillah di tahun ini bisa merilis dan memperlengkap merchandise kami.

Kalian memainkan musik hardcore dengan style new school/beatdown yang sering dicap sebagai musik “petarung”. Bagaimana pendapat kalian mengenai hal tersebut ?
Secret Weapon itu Hardcore, sisa nya tinggal pendengar aja yg interpretasi sendiri, biar lebih gampang. Kalo menurut anda kami mempunyai ritme yang enak buat beatdown, silahkan. Itu interpretasi anda.

Apa pendapat kalian mengenai violence dance ?
Menurut kami soal violance dance, gak ada masalah sama sekali kayaknya, sah sah aja bagi siapa pun yang ada di gigs. Yang penting, stay safe, terima resiko masing masing, dan jangan sampai gak sportif yang ending nya bisa menyebabkan keributan, apalagi kalo sampai mengganggu kelancaran suatu gigs. Kasian band yang udah nunggu buat maen.

Bagi kalian seperti apa pertunjukan yang ideal itu ?
Pertunjukan yang ideal? Good people, good crowd, good hospitality.

Kalian sudah cukup sering menjelajahi kota-kota di Indonesia. So far, kota mana yang paling memberikan kesan yang sulit dilupakan ?
Menurut kami semua kota sangat berharga dan berkesan. Cuma masing-masing kota tersebut punya keunikan keunikan masing-masing. Semua kota punya kesan yang berbeda buat kami juga. Namanya juga di kota orang, pasti ada beberapa hal yang nggak kami temuin di kota kami.

Jika diberi kesempatan untuk melakukan tour. Ke kota mana saja dan apa yang menjadi pertimbangan untuk hal itu ?
Banyak banget yang belum. Pengen tur Jabodetabek, Jawa – Bali (LAGI), Tur Sumatra. Sulawesi. Asia. bahkan Eropa dan Amerika. kami Let’s GO.

Tolong ceritakan mengenai scene disana (Pontianak). Bagaimana keadaannya dan apa yang sedang happening ?
Alhamdulillah scene Pontianak sampai saat ini sangat berkembang pesat dari tahun-tahun sebelumnya sudah banyak band-band pulau jawa bahkan tetangga negara seperti Malaysia sudah pernah meramaikan gigs disini.

Hardcore band identik dengan teritorial. Menurut kalian seberapa pentingnya menyantumkan wilayah untuk sebuah band hardcore itu ? (Ex: Depok City Hardcore, Malang City Hardcore, etc)
Ohh.. Penting banget itu, itu PRIDE. Kami bangga bawa nama Pontianak, Kalimantan Barat yang kebetulan bisa maen kesana kemari di Pulau Jawa. Nama kota yang kita bawa itu adalah identitas menurut kami dan itu sangat penting.

Apa rencana jangka pendek kalian ?
Sekarang kami lagi mempersiapkan materi pembuatan video klip perdana kami. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar. Tolong support dan doa nya.

Last words!
Hardcore not a system which insisting you to win, it’s about our family, but somehow becomes enemy. Keep the head up high and trying to be real, you it’s you, not the others and still listening SECRET fuckin’ WEAPON.

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar