Senin, 10 Maret 2014

Posisi Dasar: Kupas Sisi Lain Gelandangan Melalui Bahasa Visual

Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Dekape8 di Bandung tergerak untuk mengungkap sisi lain dari kehidupan gelandangan melalui sebuah pameran seni. Yang menurut mereka selalu tak lepas dari stigma negatif masyarakat dan erat kaitannya dengan aspek sosial, aspek budaya, aspek psikologi, aspek hukum, aspek ekonomi, dan aspek keamanan. "Oleh sebab itu banyak gelandangan atau gembel selalu terpojok oleh peraturan-peraturan yang membuat hidup mereka menjadi lebih keras," tulis mereka melalui press release yang kami terima.

Melalui sebuah pameran yang bertajuk Posisi Dasar, mereka mencoba mengungkap sisi lain dari kehidupan gelandangan. Serta mencoba merespon isu tersebut dan menterjemahkannya dalam bahasa visual tentu dari sudut pandang mereka. "Sehingga orang lain tidak lagi menganggap gelandangan atau gembel sebelah mata, karena sesungguhnya kita semua sama-sama manusia yang pasti memiliki posisi dasar yang sama," ungkap mereka.

Pameran tersebut nantinya akan diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti Live Sketching, Live Graffiti, Performance Art, Face Painting, Community Sharing, Photo Booth, dan Short Film Screening. Dan akan mulai berlangsung dari 15 Maret hingga 22 Maret. Bertempat di Galeri Kita yang terletak di Jln. R.E. Martadinata (Riau) No.209 Bandung. (AL)

Berikut adalah rundown pameran Posisi Dasar:


Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar