Selasa, 27 Mei 2014

Deal Statement Jual Kaos Demi Gajah

Unit hardcore asal Depok, Deal Statement, merasa prihatin dengan maraknya kasus-kasus pembantaian Gajah, khususnya yang terjadi dalam tahun 2014 ini. Mereka terpanggil setelah melihat angka pembantaian Gajah di Sumatera dalam kurun waktu tiga bulan terakhir yang mencapai 14 kasus. Belum lagi kasus-kasus yang terjadi di Afrika, dimana banyak ditemukan bangkai Gajah tanpa Gading.

"Sepanjang 2011 saja terjadi 14 kali perdagangan gading Gajah berskala besar yang biasanya dilakukan oleh kejahatan terorganisir. Awal juni 2012 Gajah jantan yang ditemukan mati membusuk diduga mati tak wajar. Bangkai gajah itu menjadi korban demi pemangkasan gading," tutur Giring, pelopor sekaligus gitaris Deal Statement.

Ia pun melanjutkan, "World Wild Life Funds membeberkan, 129 gajah Sumatera tewas dalam dekade terakhir. Mei 2013 seekor gajah juga ditemukan mati didekat Taman Nasional Tesso Nilo. Gading Gajah itu dipangkas habis. Hasil otopsi menemukan sebuah kantong plasti berisi racun didalam perutnya. Organisasi The Internasional Union for Concervation of Nature pada Januari 2012 mengubah kategori Gajah di Indonesia menjadi "Sangat Terancam Punah" satu tingkat dibawah kategori "Punah"."

Sebagai bentuk kepedulian, mereka merilis sebuah benefit kaos bergambar Gajah. Dan 50% hasil keuntungan akan disumbangkan ke Yayasan Raju -organisasi peduli Gajah.

"Awalnya, gua ragu pengen ikut kampanye tentang stop perburuan gajah ini. Tapi setelah gua googling data-data diatas tentang perburuan gajah gua semakin yakin mau bergerak," ungkap Giring.

Siapapun yang merasa memiliki kepedulian yang sama dan tertarik dengan kaos benefit mereka. Bisa langsung menghubungi Giring di nomor: 083870123225 (WhatsAPP). (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar