Selasa, 22 Mei 2012

Adit Thinking Straight: Bermain Di Acara Bersponsor Rokok Bukan Berarti Mendukungnya

Foto:  Fan Page Thinking Straight
Tak banyak yang tau memang tentang isu yang cukup kontroversial belakangan ini tentang tampilnya Thinking Straight yang bermain disebuah acara bersponsorkan rokok sampai pada Adit Edge yang notabene adalah bassis dari unit sxe hardcore asal Depok ini, menuliskan sebuah note singkat guna mengklarifikasi isu tersebut di fan page resmi Thinking Straight.

Memang cukup kontroversial apabila ada sebuah band dengan ideologi straight edge bermain dalam sebuah acara bersponsorkan rokok. Mengingat idelogi tersebut menjunjung tinggi nilai-nilai absen dari konsumsi tembakau, alkohol, narkoba, dan sex bebas. Namun Adit memiliki perspektif yang berbeda dalam menyikapi hal ini. Ia mengatakan bermain dalam acara bersponsorkan rokok bukan berarti mendukung produk tembakau tersebut, "Menurut saya bermain acara rokok tidak serta merta berarti mendukung rokok. Saya lebih melihat sesuatu yang lebih besar ketimbang mengartikannya dari sudut yang sempit," jelasnya dalam tulisan tersebut.

Ia juga berpendapat tidak selamanya bermain dalam acara bersponsorkan rokok itu selalu berkonotasi negatif tapi justru ia melihat ada sebuah keuntungan lain dimana ia dan bandnnya dapat lebih mempromosikan ideologi straight edge dihadapan massa yang lebih besar. "Saya melihat adanya potensi yang sangat besar untuk mempromosikan straight edge dan drug free lifestyle kepada audience yang lebih besar,".

"Buat saya jika teori bermain di acara bersponsor rokok dianggap mendukung rokok itu berarti yang menonton acara yang bersponsor rokok juga bisa dianggap mendukung rokok, list fakta kontradiktif ini akan bertambah panjang jika dituliskan satu persatu," Imbuh Adit sebelum mengakhiri tulisannya tersebut. (AL)

Baca lebih lengkapnya di sini

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar