Jumat, 15 Juni 2012

Fans Against Me! Tetap Loyal Meski Tom Gabel Menjadi Wanita

Laura Jane Grace di San Diego. Photo by Peter Holslin

Tak sedikit orang yang meragukan loyalitas dari para fans Against Me! ketika Tom Gabel memutuskan untuk melakukan Transgeder sebagai upaya membebaskan belenggu jiwanya dari derita dysphoria (sebuah penyakit dimana pengidapnya merasa tidak puas dan terikat intens dengan gender yang didapatkan sejak lahir) yang sudah ia idap sejak masih kecil itu, apakah fans Against Me! akan tetap loyal atau justru mengurangi kadar loyalitasnya ?

Semuanya itu terjawab ketika Tom Gabel tampil bersama bandnya untuk pertama kalinya sebagai Laura Jane Grace dihadapan para fansnya di sebuah panggung Humphreys Concerts di San Diego. Tak henti-hentinya para fans Against Me! memberikan dukungan moral pada Gabel bahkan mereka seakan tidak memperdulikan tampilan baru dari transgender yang telah memiliki seorang putri ini. Ternyata loyalitas fans mereka tak pernah berubah.

Jika ditelisik memang penampilan perdana Gabel sebagai Laura Jane Grace belum 100% wanita. Suaranya masih seperti Gabel biasanya. Dan lekuk tubuhnya pun tak banyak berubah kecuali seputar area wajah. Itu bisa dimaklumi karna saat ini ia sedang menjalani serangkaian proses dan salah satunya adalah terapi hormon.

Selama 40 menit Against Me! tampil menghibur dihadapan penontonnya. Mereka pun membawakan tembang andalannya Transgender Dysphoria Blues sambil Laura Jane Grace sedikit menceritakan tentang proses transgender tersebut. (AL)









Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar