Kamis, 19 Juli 2012

Today: Main Punk Rock Karna Lebih Real dan Sederhana

Today Logo

Ditengah invasi style hardcore yang melanda Kota Depok dalam beberapa tahun belakangan ini. Lima orang anak muda yang terdiri dari Zamalik (Guitar), Alvin (Bass), Imam (Vokal), Boncel (Gitar), dan Reza (Drum) malah memilih untuk mendirikan band dengan style punk/oi dibawah nama Today. "Karena punk rock lebih real aje musiknye sederhana dan yang paling penting penyampaian pesan dilagu itu. Ga penting apa yang lu mainin" Tandas Zamalik disela-sela waktu istirahatnya.

Band ini terinspirasi oleh legenda punk rock/oi asal Inggris sana Cock Sparrer, sebagai sebuah penghormatan kepada sang inspirator, mereka meng-cover sebuah nomer hits milik Cock Sparrer berjudul England Belong to Me namun mereka sedikit merubah liriknya menjadi Depok Belong to Me seperti beberapa band lain lakukan: Eror Crew dengan Jakarta Belong to Me-nya dan Death Before Dishonor dengan Boston Belong to Me-nya.

Band yang terbentuk pada tahun 2011 ini sendiri merupakan bentukan dari beberapa nama yang sebelumnya juga tergabung dalam sebuah band, seperti Zamalik dan Alvin yang notabene adalah gitaris dan bassis dari unit hardcore Comeback Attack, Imam dari PitBull, Boncel Walking Again, dan Reza dari Over Dirty(RIP). (AL)

Berikut ini ada tiga lagu dari Today yang direkam secara live:


Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar