Kamis, 11 Oktober 2012

xBrave Heartx Wakili Indonesia Untuk Asia Pasific Edge Festival 2012

xBrave Heartx. Photo by xBrave Heartx
Edge Day adalah hari besar bagi para penganut paham Straight Edge yang lahir pertama kali di sebuah klub malam di Boston pada 17 Oktober 1999, bertepatan pula dengan penampilan terakhir dari grup band hardcore, Ten Yard Fight. Meski tidak secara resmi di proklamasikan sebagai hari besar untuk para Straight Edger. Namun dibeberapa negara, Edge Day sudah menjadi acara rutin tahunan.

Dan salah satunya di Malaysia. Pada 17 Oktober tahun ini akan terselenggara sebuah event bertajuk Asia Pacific Edge Day di MCPA Kuala Lumpur. Sebuah event musik yang menghadirkan beberapa band dengan ideologi Straight Edge dari beberapa negara seperti Thailand, Indonesia, dan Malaysia.

Dan xBrave Heartx, band hardcore dengan paham straight edge asal Jakarta yang akan mewakili Indonesia dalam event tersebut. Keterlibatan xBrave Heartx dalam event tersebut tak lepas dari peran Aca(Straight Answer), "Kebetulan Aca yang suggest BH ke Ein(Second Combat/Selaku penyelenggara event) biar bisa ikutan main" ungkap Dodie Sadath, pemegang kendali bass di tubuh xBrave Heartx.

Ini adalah kali pertama XBrave Heartx tampil di Malaysia dan mereka cukup penasaran tentang bagaimana gambaran situasi serta kondisi disana. Meski begitu, tidak lantas membuat mereka ambil pusing dalam mempersiapkan semuanya itu. "Persiapan kita cuma latihan, biar rapi aja. Sejauh ini kita penasaran untuk main disana. Apalagi scene disanakan juga lumayan maju." tandas Dodie kepada Lemari Kota melalui akun Twitter pribadinya.

Momen yang istimewa ini, dimanfaatkan juga oleh anak-anak XBrave Heartx untuk jalan-jalan. Mereka akan datang lebih awal dari jadwal event yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

Dalam event Asia Pacific Edge Day nanti, tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik saja. Tapi sekaligus sebagai wadah penggalangan dana untuk mereka yang kurang mampu. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar