Senin, 10 Februari 2014

Thursdayriot Lebih Dewasa Di Single Terbaru

Photo by Thursdayriot doc.
“Kalian masih tetap konsisten dan cukup dewasa!” – Yuki Karinding Attack
“Sesi clean vocal nya terdengar asing, tapi secara keseluruhan cukup baik” – Abah Sani ‘Jeruji’

Setelah penantian beberapa lama, pada akhirnya single ini dapat rilis. Di selang pengumpulan dan produksi materi debut album, kami memutuskan untuk merilis single ini terlebih dahulu. Beberapa desakan untuk kembali bangkit setelah mengalami vakum lebih dari setahun menjadi salah satu alasan kami untuk merilis single ini terlebih dahulu. Proses produksi single ini sendiri memakan waktu hampir sebulan dan dikerjakan di studio Masterplan oleh Aji ‘Goodboy Badminton’ dan juga melalui proses mastering di studio pribadi milik drummer kami, Iqbal.

Pendewasaan terjadi pada musik baru Thursdayriot dimulai dari riff guitar, ritme bahkan warna musik. Selain itu juga, kesegaran musik turut dipengaruhi oleh Iqbal yang mengisi posisi drummer di awal 2013. Namun begitu, secara lirikal tidak begitu bergeser karena masih berada pada bahasan isu sosial dan sekelilingnya. Cukup banyak musik yang mempengaruhi materi Thursdayriot saat ini, dari mulai Trivium, As I Lay Dying, Megadeth, KSE sampai ke Trap Them dan Corrosion of Conformity. Secara lirikal sendiri, Escape from North ini lebih bercerita mengenai penentangan akan tirani berkepanjangan di Korea sebelah Utara.

Dengan lahirnya kembali single ini, kami berharap ini menjadi awal baru dan juga pembuktian bahwa distorsi kami masih terdengar nyaring. Kami anggap beberapa pengalaman pahit di masa lalu seperti batalnya tur dan kontrak dengan salah satu label rekaman asal Malaysia kemarin menjadi pelajaran tersendiri bagi kami. Di tahun 2013 ini, setelah single ‘Escape from North’ rilis, mini album kami direncanakan akan rampung di akhir tahun ini.

https://soundcloud.com/thursdayriotid/escape-from-the-north

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar