Minggu, 13 April 2014

Rasakan Efek Mabuk Trendy Reject

Photo by Jim Rock
"Up the bottle...Up the bottle...Cheers for all and alcohol" teriak vokalis Boilank pada lagu berjudul "Up The Bottle". Sebuah lagu yang mampu menjadi anthem manakala berkumpul bersama kawan dan memutar botol minuman. Satu dari sepuluh lagu yang menjadi bagian dalam album debut bertajuk Punk Thropus Rockerous yang dirilis oleh label punk kenamaan asal Jakarta, Movement Records, pada 2013 kemarin.

Trendy Reject adalah warna segar dari tanah Sriwija. Memadukan unsur Oi/Punk-nya Cock Sparrer dan rock a la Motorhead. Dinakodahi oleh Ois Suburbios gitar, Parnaught gitar, Icad Discharge bass, Aprialdi Noor drum, dan tentu saja Boilank pada vokal. Dan kali ini mereka akan membagi pengalamannya soal alkohol, bercerita tentang GodBless, dan berandai jika menjadi opening act untuk Motorhead. (AL)


Mari kita awali interview ini dengan pertanyaan: Sudah mabuk kah kalian saat ini ?
Ada yang sudah dan ada juga yang belum. Ayo, bang mabok yok. hahahaha...

Bagi kalian, seberapa pentingnya alkohol sebelum memulai pertunjukan ? Adakah cerita menarik tentang alkohol dan performance ?
Alcohol untuk kami sendiri bukan menjadi amunisi penambah power ketika perform karena tanpa alcohol juga kami terkadang masih bisa ber-sing a long together. hehehe...

Cerita menarik tentang alcohol adalah ketika hangover di jalan dan terbangun ternyata hari udah siang dan menjadi tontonan orang-orang yang lalu lalang. hahaha...

Menurut kalian dalam kondisi seperti apa sih yang enak untuk dinikmati dengan sebotol alkohol ?
Dengan cewek berduaan sambil cubit cubitan. hahahahaa... Tapi yang enak menikmati alcohol itu ketika hari sudah menjelang petang dan berkumpul bersama teman-teman biar bisa patungan, kan lumayan bisa dapet berapa putaran. hahahaai...

Bisa ceritakan tentang Scene Lumban Tirta ? Apa saja yang biasa kalian lakukan di sana ?
Lumban Tirta adalah nama kolam renang dan kita nongkrongnya di pelataran belakangnya yang cukup luas dan juga anak-anak sering bikin gigs di sana. Lumban Tirta juga jadi scene anak-anak punk skin dan anak-anak skateboard dan bmx.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sana selain bisa patungan beli alcohol. hahaha... Kita juga bisa godain wece-wece (baca: cewe-cewe) yang lewat karena lokasinya deket banget sama mall di pusat kota Palembang. Tapi kini scene itu udah lama ditinggalin sama anak-anak karena adanya pembangunan baru. Terkadang anak-anak masih ada yang main ke sana kalo lagi kangen scene. hehehe... Sembari membuka tutup botol alcohol. Ayoo patungan lagi. hahahaa...

Photo by Trendy Reject doc.
Mendengarkan materi kalian, terlebih membaca lirik “Rockerous and Fuckin’ Reject” saya sepakat kalian adalah para bandit rock yang begitu punk. Dan setau saya kalian mengidolakan juga Godbless. Sejauh mana pengaruh musisi rock menginspirasi kalian ?
Yesss that right bro. hahaa... Semua personil Trendy Reject sangat mengidolakan GodBless.
Musisi rock cukup berpengaruh bagi kami tapi tidak begitu besar karena kami lebih terinspirasi pada kenakalan Sid Vicious dan liarnya seorang Weti Butchen. hahahaa... Oi!/Punk Ain't Dead !!!

Sedikit berandai (tapi siapa tau menjadi kenyataan). Jika sewaktu-waktu Motorhead menggelar konser di Indonesia dan kalian terpilih menjadi opening act. Selain pastinya senang, apa yang akan kalian lakukan?
Waduhhh... arghhh... bohong bohong. hahahaa... Masih banyak band yang baik di Indonesia, kami hanyalah suara generasi dari anak daerah Selatan Sumatra yang mencoba untuk bertahan dengan apa yang kami lakukan. Dan jika pun seaindainya kami jadi opening act nya kami pun pasti bingung mau ngapain soalnya gak kepikiran sampe sejauh ini. hahahaa...

Selain bermain untuk Trendy Reject. Apakah kalian juga bermain untuk band lain ?
Iya... Boilank vocal Trendy Reject bermain di band lain juga -Suburban Rockers- hanya projekan buat hepi-hepi (Baca: senang-senang) saja. Kalau yang lain masih tetep Trendy Reject doang.

Btw, belum lama Indonesia menyelesaikan PEMILU. Apakah kalian yakin PEMILU adalah solusi untuk kehidupan yang lebih baik ? Ada pendapat soal itu ?
Tak ada yang baik untuk kata pemilu dan tak pernah ada janji yang bisa mereka lakukan. Tanggapan kami tentang pemilu itu Bullshit. Tidak akan pernah kita mendapatkan perubahan kalo kita sendiri tidak merubah diri kita dan menjaga tanah kita. Persetan dengan mereka. Patungan saja yok bang beli anggur. hahaha...

Photo by Trendy Reject doc.
Apa kesibukan kalian di luar band ?
Personil TR ada yang kerja dan ada juga yang masih kuliah. Jadi kesibukan di luar band:
kerja, belajar, dan patungan lagi beli anggur. hahahahaa...

Last words!
Thanks a lot buat Lemarikota untuk interview nya dan kami berharap suatu saat kita bisa jumpa. Salam dari kami, anak-anak dari Selatan Sumatra. Oi! Rock And Punk !!!

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar