Rabu, 24 Desember 2014

CBA: Karna Bosan Dan Ingin Keluar Kotak

CBA merilis single terbaru berjudul "Out Of Box" via soundcloud pada hari ini (24/12). Single tersebut merupakan wujud dari kebosanan dan 'mentok' nya musik yang telah mereka mainkan selama kurang lebih 5 tahun terakhir.

"Single “Out Of Box” ini kami rancang sebagai petanda untuk keluar dari kegelisahan tersebut. Mencari ruang-ruang baru untuk bersenang-senang tanpa harus membuang esensi ataupun mengurangi semangat bermusik kami sebelumnya," tulis mereka dalam press release yang kami terima.

Sebelumnya mereka sudah memberikan isyarat pada mini album Leave The Cage yang rilis 2013 lalu. Mereka mengatakan bahwa mini album tersebut adalah penjembatan antara pendengar sebagai gambaran bagaimana musik CBA di kemudian hari. “Ini lah kami (CBA) yang sekarang. Kami sudah sampai diujung seberang yang kami khendaki," tulis mereka.

Jika melihat kebelakang dan merunut dari diskografi yang mereka punya, pada awalnya CBA memainkan musik hardcore dengan sentuhan old school. Sekarang bisa didengar melalui single tersebut, band asal Depok ini memainkan musik yang sedikit bernuansa punk rock. "Tidak perlu dulu musik mu seperti apa lalu berubah menjadi apa. Selagi gairah dan semangat yang dibawakan masih sama. Tentu perkara diterima atau tidak itu kembali kepada telinga masing-masing. Kami hanya ingin memainkan musik seperti yang memang kami inginkan."

Selain merilisnya, single "Out Of Box" ini dapat didownload bebas. (Mario)




Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar