Minggu, 20 Desember 2015

Grunge Kicks: Masih Ada Grunge Yang Potensial

Click pic for enlarge
Melihat perkembangan yang cukup pesat pada skena grunge lokal selama 2015 ini. Yang mana kemajuan tersebut ditandai oleh bermunculannya band-band keren dengan rilisan yang bagus. Namun sayangnya hal tersebut belum didukung oleh pengadaan gigs yang memadai, walaupun belakangan ini marak gigs yang berlangsung. Seperti yang dikatakan Grunge Kicks Zine, salah satu media yang fokus pada skena grunge, "hampir semua gigs berwarna sama, tanpa publikasi yang maksimal dari zine yang berada di skena maupun di luar skena grunge. Dan tujuan dari gigs tersebut kurang tercapai maksud nya."

Sehingga hal tersebut yang melatarbelakangi Grunge Kicks untuk mengadakan sebuah gigs dengan menampilkan beberapa band grunge berpotensial, serta mencoba menggandeng media baik yang berada di dalam maupun di luar skena grunge untuk berpartisipadi di dalamnya. "Sehingga besar kemungkinan akan membantu kita untuk mempublikasi kan gigs ini hingga tercipta maksud dan tujuan, yaitu mengenalkan ke khalayak luar, pecinta musik indie khususnya. Bahwa masih banyak band potensial dan sangat produktif dari skena grunge," tutur mereka.

Gigs tersebut bertajuk Endless Movement yang akan berlangsung pada 26 Desember mendatang di Rossi Music Fatmawati Lt.4. Menampilkan enam band yang menurut mereka berpotensi dan layak dilihat juga didengar, yakni Arc Yellow, Syndrome Noise, Sugar Kane, Shine Valley, SAD 94, dan Emdisi. Yang mana masing-masing band akan mendapatkan jatah durasi tampil yang cukup lama sehingga materi yang dibawakan akan tersaji secara maksimal. "Semoga kami dan semua orang yang melakukan pergerakan untuk memajukan skena grunge tidak kenal lelah, banyak membuat ide gila yang inovatif dan yang pasti nya tanpa akhir," tandas mereka. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar