Selasa, 03 Januari 2012

Kiat Tur Panjang Ala Milisi Kecoa

Meski baru terbentuk tahun 2009 lalu namun untuk masalah produktifitas, Milisi Kecoa tidak bisa dipandang sebelah mata. Hanya butuh selang waktu satu tahun dalam setiap merilis karya karyanya. Terhitung dimulai dari tahun 2009 mengeluarkan EP Kami Marah yang bisa didapatkan secara gratis melalui blog resmi mereka lalu pada tahun 2010 mengeluarkan Kalian Memang Menyedihkan yang dirilis dalam dua versi: cd dan tape cassette dan ditahun 2011 kemarin mereka merilis sebuah cd split bersama Harda Tider, band hardcore punk asal Swedia.

Tidak hanya masalah ke-produktifitasan mereka dalam merilis karya karyanya saja yang patut di acungi jempol. Melainkan untuk masalah tur, mereka juga wajib diberi acungan jempol. Karna band hardcore punk yang satu ini tergolong band yang senang berjalan-jalan.

Tentu akan butuh cukup biaya dalam mengatasi kegilaan mereka berjalan-jalan, namun mereka punya solusi untuk mengatasinya, salah satunya dengan berjualan merchandise yang semua hasilnya tidak pernah digunakan untuk kepentingan pribadi dan selalu untuk mengcover biaya selama perjalanan. Dani aka Tremor selaku vokalis band ini juga menambahkan, "Kalau lagi ada uang yah kita pakai uang sendiri tapi kita juga punya tabungan untuk nalangin anak-anak yang lagi ga punya uang untuk berangkat. Makanya setiap jalan seringnya sih bawa lapakan untuk bantu nutupin. Dan cari jalan yang paling murahnya." Strategi yang sama yang mereka terapkan dalam melakukan tur panjang ke Singapura,Malaysia,dan Indonesia pada 15 Desember 2011 sampai 03 Januari besok.

Saat ditanya tentang persiapan fisik apa saja yang mereka lakukan saat akan menjalani serangkaian tur panjangnya bersama Harda Tider, "Nggak ada persiapan sih. Niatnya sih ada. Tapi ga pernah dilakuin. Kaya dari beberapa bulan lalu, mesti nyoba rutin olahraga tapi yah ga pernah dilakuin juga. Paling yah personal aja sih. Masing-masing tau kapasitas dirinya. Misalkan ada yang butuh vitamin, yah dibawa, karna kan beda-beda. Sama istirahat yang cukup selama tur, palingan sih yah itu." ungkap Dani saat diwawancara setelah selesai tampil pada gigs Invasi Akhir Tahun hari Minggu kemarin di Bogor. (AL)

Sumber foto

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar