Selasa, 03 Januari 2012

Review CD: 4 CD Di Awal Tahun


1. No Deal "We're Gonna Disturb Your Ears!" EP by self-released (2011)

Pertama kali melihat cover EP mereka, saya kira ini adalah sebuah artzine karna bentuknya yang menyerupai zine kebanyakan yakni berukuran persegi panjang dilengkapi full drawing hand. Dan ternyata saya salah, ini adalah sebuah EP dari band hardcore asal Kota Hujan, No Deal. Sebuah kemasan yang cukup menarik dan berbeda ditengah maraknya cover dengan konsep digipack yang belakangan ini digemari oleh sejumlah band hardcore lokal.

Dalam cd EP ini, No Deal menawarkan 5 trek dengan nuansa old school hardcore yang cepat dan berdurasi cukup singkat. Untuk lirik mereka mengangkat tema tentang kebanggaannya menjadi bagian dari Kota Bogor, tidak dijelaskan lebih spesifik dalam konteks apa. Tentang feel yang mereka rasakan saat berada dalam sebuah gigs hardcore punk. Tentang pembual. Semuanya dijelaskan secara lugas. (AL)

Kontak No Deal: Facebook|Twitter


2. V/A. Gratis Compilation by Handochord Records (2011)

Saya tidak tahu cd kompilasi gratisan ini dirilis dalam rangka apa atau sebagai bonus dari apa karna tidak ada penjelasannya sama sekali. CD ini saya dapatkan secara gratis dari Peloy (Grave Behold) sewaktu saya menghadiri gigs Invasi Akhir Tahun beberapa hari yang lalu di Bogor. Yang pasti cd ini adalah sebuah dokumentasi dari scene melodik punk Kota Hujan.

Dikemas dengan amat sangat sederhana, hanya berupa kertas foto kopian yang dilayout sedemikian rupa tanpa printing on cd namun tidak mengurangi semangat independennya. Total ada 13 trek dari 13 band dengan rata rata lirik membahas kehidupan personal dan motivasi. (AL)

Kontak Handochord Records


3. V/A. Putih Dalam Abu #3 by unknown (2011)

Siapa bilang masa SMU hanya bisa dinikmati dengan berkelahi antar sekolahan saja. Kompilasi ini adalah bukti bahwa meski berbeda sekolah namun tidak ada kata untuk saling bermusuhan. Yah, ini adalah sebuah album kompilasi yang menyajikan 14 band dengan keaneka ragaman genre yang datang dari berbagai latar belakang Sekolah Menengah Umum di Bogor. Tidak jelas dan memang tidak dicantumkan dari sekolah mana saja semua band ini berasal.

Di kemas dengan standar rilisan, lengkap dengan boxnya serta lembar kontak didalamnya. Ditambah dengan CD yang dihias dengan stiker CD.

Dengar kabar dari Peloy, cd album kompilasi ini adalah trilogi dari Kompilasian Putih Dalam Abu. Dan Hidden Message serta Topi Jerami adalah alumni angkatan pertama dari kompilasi ini.

Total ada 14 trek dalam cd ini. (AL)


4. Grave Behold "Believe In Change" EP by Handochord Records (2011)

Band yang satu ini sedang onfire dibeberapa kota, khususnya kota asal mereka sendiri, Bogor. Modern hardcore dengan part-part nya yang membuat kalian semakin menikmati masa-masa melankolia dalam hidup kalian.

Dikemas dengan konsep standar packing cd. Grave Behold menawarkan 4 trek dan 1 trek dari 7seconds, yeah, Young Till I Die. Total ada 5 trek dalam satu cd ini. Untuk lirik mereka membahas tentang kehidupan dalam konteks personal. (AL)

Kontak Grave Behold: Facebook|Twitter


Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar