Sabtu, 05 Mei 2012

Adam Yauch 'Beastie Boys' Tutup Usia

Foto: Google
Adam Yauch salah satu pendiri grup Hip Hop, Beastie Boys menghembuskan nafas terakhirnya jumat (4/5) karena penyakit kanker kelenjar rahang bawah yang ia derita sejak tahun 2009 lalu. Kematian sosok yang lebih akrab disapa MCA ini sentak membuat belantika musik dunia berkabung. Tidak hanya skena hardcore, punk, dan hip hop sendiri yang merasa kehilangan pria kelahiran 5 Agustus 1964. Musisi grunge sekaliber Krist Novoselic yang pernah sukses bersama bandnya, Nirvana juga merasa kehilangan. "Adam Yauch #RIPMCA. Thank you for Sabotage bass riff and many other great grooves. Adam also worked for justice and peace consciousness." Ungkapnya melalui akun resmi Twitter miliknya.

Adam Yauch bersama dua teman lainnya yakni Mike D dan Ad-Rock membentuk Beatie Boys pada tahunn 1978. Dan sudah menghasilkan sejumlah album seperti Licensed to Ill, Paul's Boutique, Check Your Head, sampai yang terbaru Hot Sauce Committee Part Two yang dirilis pada tahun 2011 kemarin.

Tidak hanya itu, Pria yang telah beristri dan memiliki seorang putri ini. Juga tercatat sebagai seorang sutradara video klip dan pengusaha rekaman. Serta berkecimpung di dunia olahraga yakni Basket. Selamat jalan MCA. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar