Selasa, 25 Desember 2012

Holdingtrue Booking: Madball Ke Indonesia Adalah Mimpi Yang Menjadi Nyata

Seperti yang sudah banyak media musik lokal beritakan bahwa legenda Hardcore asal New York, Amerika Serikat, Madball akan berkunjung ke Indonesia pada Februari tahun depan dan bertempat di Bandung. Adalah Holding True, promotor asal Kota Kembang, Bandung yang berkesempatan menangani satu-satunya pertunjukan Madball di Asia Tenggara tersebut. Berikut ini adalah wawancara singkat kami dengan Holding True mengenai pra-pertunjukan tersebut. (AL)


Apa yang membuat pihak kalian tertarik untuk memboyong Madball ke Indonesia ?
Karena kalau kalian suka dan ingin dengar apa itu hardcore, kalian pasti kenal dan dengar musik nya Madball! Salah satu legenda di scene hardcore yang banyak meng influence band-band di dunia, baik band metal, punk maupun hardcore. selain itu HTB sejak awal terbentuk nya, kita sudah mengkhususkan diri kita untuk berkecimpung di scene musik hardcore. Tapi sebenarnya banyak hal lain yang membuat saya tertarik juga, tapi dari sekian banyak nya alasan itu kalau tidak ada kesempatan yaah sama aja bohong.

Apa kendala dalam pra-perorganisiran show untuk Madball ?
Kendala utama sudah pasti di birokrasi perijinan kepolisian. Mungkin sebagian org sudah tau kalau show Madball ini bakal di gelar 3 hari menjelang pemilihan Gubernur Jawa Barat. Yaa, masuk nya minggu tenang gitu, jadi biasanya aga sulit untuk memperoleh ijin kecuali **** ... Kalian sudah pasti tau apa yg bakal jadi pengecualian bagi pihak kepolisian ;) untungnya atas dukungan dan pertologan beberapa pihak, show ini memperoleh ijin dengan beberapa syarat, well at least we still can do the show! Dan sudah mendapatkan jaminan kalau show ini akan berlangsung.

Kendala lainnya datang dari para smartass yang menyebarkan isu-isu perihal show ini bakal di adakan di negara atau kota lain setelah/ sebelum Bandung. Walau bagaimana pun, kita terus berusaha meyakinkan orang-orang bahwa show ini pasti berlangsung di Bandung.

Madball (Photo by Google)

Apa respon dari pihak Madball saat kalian tawarkan untuk menggelar show di Indonesia ? Adakah antusiame lebih atau biasa saja dari mereka?
Respon nya cukup bagus, dan mereka sangat excited untuk datang ke Indonesia. sebenar nya sebelum saya menawarkan show untuk mereka, saya terlebih dulu menerima pesan dari email pribadi nya Freddy yg mengatakan bahwa dia mendapat rekomendasi dari beberapa band-band dan label manajemen rekaman, untuk menghubungi saya utk berkonsultasi dalam pengorganisiran tur/ show di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Pada pertengahan tahun 2012 setelah di umumkan nya line-up untuk Soundwave Fest di Australia, Freddy kembali mengirim email mengatakan bahwa Madball mendapatkan banyak tawaran melalui email manajemen mereka untuk bermain di asia tenggara di periode sebelum atau sesudah Australia. Namun dia kembali bertanya kepada saya mengenai kemungkinan melakukan show di asia tenggara sebelum Soundwave Festival mengingat Madball hanya memiliki 3 hari libur sebelum soundwave dan akan mempunyai tur di eropa setelah soundwave, dan sejak saat itulah saya coba tawarkan untuk melakukan show tunggal nya di Asia Tenggara yaitu di Indonesia. Well berdasarkan banyak rekomendasi yang dia terima dari beberapa band yang pernah bekerja bersama Holdingtrue, dan dia mempertimbangkan tawaran terbaik yang datang, akhirnya dia menerima tawaran saya untuk bermain disini. Juga seperti sebuah mimpi pribadi yang berhasil saya wujudkan jadi kenyataan.

Ada kah permintaan yang aneh-aneh dari pihak band untuk show di sini ?
Tidak, seperti layaknya band-band hardcore lain nya.
Tapi ada satu sih permintaan Freddy dan saya kira ngga aneh-aneh amat, yaitu utk di sediakan security pribadi bagi personil-personil nya, dia mengatakan bahwa Madball ga ada masalah apabila fans mreka ingin mengabadikan moment dengan photo bersama atau meminta tanda tangan, dia hanya khawatir kalau sampai terjadi suasana kacau karena terlalu banyak nya orang akan membuat suasana kacau dan tidak teratur.

Mengingat Madball adalah band penting dalam sejarah hardcore dan memiliki pendengar yang tak sedikit di indonesia. Apa hal-hal yang kalian takutkan terjadi pada pertunjukan nanti ? dan, bagaimana kalian mengantisipasi hal tersebut ?
Sebenar nya bukan hal yang di takutkan sih. Hanya di khawatir kan akan banyak penonton yang tidak tertib dan lainnya. Jadi balik lagi ke diri kalian masing-masing buat kalian semua yang support acara ini, tolong membeli tiket, datang dan tertib di acara, dan tetap support & respect orang-orang yang ada di sekitar anda di area venue (acara).

Perihal opening act, siapakah band lokal yang kalian daulat menjadi pembuka di show Madball nanti ?
Kita bakal umumkan hal itu segera, tapi sebagai bocoran saya cuman bilang bakal ada 1 band internasional lainnya, trus ada 4 band lokal masing-masing berasal dari kawasan Jatim, Jateng, Jabar dan Jakarta. Wait and see!




Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar