Kamis, 06 Desember 2012

Press Release: SSSLOTHHH “Infinite Fracture”

SSSLOTHHH (Photo by SSSLOTHHH)

So, we begin, Untuk band baru rilis seperti kami wajib banget kayanya untuk ngasih introduksi yang berawal dari nama. SSSLOTHHH sendiri awalnya bernama Sloth, dan kalau kamu mikir artinya kukang, yes you're right. Awalnya pemilihan nama ini sesuai karakteristik kami yang cenderung lazy dan laid back banget, lalu oke kami tambahkan triple S dan triple H untuk nambah Gimmick, yea right!

Tak kenal maka tak sayang ya nggak sih, yang bikin telinga kalian pengang sama musik kami ini terdiri dari Dinar (Drum), Boinx (Bass), dan Dede (Guitar/Vocal), kami semua dari Bandung, hanya saja kesibukan masing-masing yang bikin Bandung kerasa luas banget dan bikin waktu ketemu jadi terbatas. Ini mungkin jadi salah satu kesulitan kami untuk segera merilis mini album.

Kita sendiri berdiri tahun 2010 awal, melancong dari satu gig ke gig lainnya, cari musik yang cocok, dua tahun bareng, hampir tiga tahun, kebanyakan ngegodok materi untuk nemuin jatidiri. Berkelana dari stoner, mirip-mirip Down, Om, High on Fire, sampai akhirnya nemuin kecocokan dengan referensi seperti Cult of Luna, Neurosis dan band-band serupa lainnya, yang kalau mesti disebut sih Atmospheric Sludge Metal, dicampur-campur sama hard rock, post rock, hardcore punk, dan post metal. Meski setelah kelar dan kami dengarkan, the so-called atmospheric sound ternyata jauh lebih intense dari yang kami prediksikan, and also, you will find that our lyrics mainly talk about Sun, Earth, Life, Human Kind, and all beautiful things.

Kenyamanan dalam bermain musik bersama itu membawa kami ke satu gig ke gig lainnya, tidak hanya di Bandung, tapi juga di Jakarta. Memperluas networking, bertemu teman-teman yang begitu baik, dan itu yang menjadi trigger untuk kami akhirnya bisa sepakat untuk mulai memasukkan materi yang kami miliki ke dalam extended play yang bertajuk Infinite Fracture ini. Adalah kawan-kawan dari Work Hard Mosh Hard Records, dan Grieve Records Jakarta lah di awal 2011 yang menawarkan bantuan sama kami untuk merilis EP kami ini dalam bentuk kaset. Meski cukup sulit untuk mengurus penggandaan kaset, merchandising, kaos dan lain-lain. Setelah gotong royong bekerja keras lintas kota, dan memakan waktu setahun lebih, akhirnya di akhir tahun 2012 ini rilis EP kami, sekali lagi berjudul "Infinite Fracture" bisa dilakukan. Oya, berkat bantuan dari teman-teman juga, untuk mendukung release EP kami, kami juga mengeluarkan merchandise berupa baju, dengan tiga design dari tiga tangan ilustrator yang berbeda. Well then, enjoy Infinite Fracture!

Check this one out:
http://www.myspace.com/SSSLOTHHH
https://twitter.com/#!/SSSLOTHHH
https://www.youtube.com/SSSLOTHHHofficial
http://soundcloud.com/ssslothhh
https://www.facebook.com/pages/SSSLOTHHH/214148745343561




Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar