Selasa, 31 Desember 2013

Ed's Words: Bye 2013. Hallo 2014.

Tinggal hitungan jam maka 2013 akan segera berganti menjadi 2014. Dan tak terasa blogzine ini masih memiliki sisa energi untuk tetap memberitakan apa yang sedang terjadi di skena punk/hardcore lokal maupun global. Meskipun pada bulan-bulan terakhir jumlah postingan cenderung menurun. Dengan keterbatasan waktu dan tenaga, Lemari Kota (LK) terus mencoba untuk berdiri -menjadi media yang otonom.

2013 ini banyak cerita unik yang terjadi pada redaksi LK. Mulai dari undangan meliput untuk sebuah acara fashion show sekaliber internasional di Jakarta beberapa waktu silam, undangan grand launching sebuah brand cloth yang melibatkan salah satu band Ska ternama sebagai brand ambassadornya, diminta mereview band baru milik salah satu ex-Zivillia, hingga diminta menjadi subdomain untuk salah satu website. Ketiga hal tersebut tentu kami tolak atas pertimbang perbedaan tujuan LK dan yang bersangkutan. Lagi pula kami merasa tidak berkompeten untuk hal-hal tersebut. Namun kami tetap menghormati ketersediaan pihak bersangkutan untuk menghubungi redaksi LK.

Selain cerita unik tadi. Sempat pada beberapa waktu lalu LK merasa lelah dan hampir berujung pada hiatus. Namun seiring banyaknya email yang masuk dari kawan-kawan yang mengirimkan karya-karyanya, kami merasa seperti berdosa jika pergi begitu saja. Semangat untuk tetap jalan bergelora begitu saja seiring dukungan dari kalian yang masih setia mempercayai LK sebagai wadah berbagi. Memang itu yang kami harapkan. Kami ada karna kalian. Kami melakukan semua ini untuk kalian.

Di tahun 2013 ini pula, banyak kejutan. Diantaranya datang dari sahabat kami, Dudy Ali (ex-AwanXKinton, Nod Off, dan Dissorgrind), yang menawarkan untuk membuatkan sebuah website untuk LK. Yang kemudian kami rencanakan akan rampung pada tahun 2014 mendatang. Semoga saja. Sementara ini LK sendiri masih berjuang mencari tambahan dana untuk membayar hosting serta domain demi keperluan website tersebut. Kami berniat untuk menjual kaos sebagai bagian dari pencarian dana tersebut.

Dan juga kini LK mendapat penulis baru yakni Ahmad Fauzan (New Random). Perlu diketahui, LK hanya memiliki satu orang reporter tetap sekaligus merangkap sebagai founder. Tentu, kami sempat merasakan kewalahan ketika ada banyak permintaan liputan dan ulasan yang masuk ke email. Hadirnya Fauzan menjadi bagian di LK tentu begitu membantu. Thanks ma' bro.

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman baik itu band, zine, kolektif, label, artist, gig organizer, dan lain-lain. Atas kerjasama dan dukungannya selama setahun ini. Sampai jumpa di tahun depan dengan semangat yang sama dan semoga kian bergelora.

Depok, 31 Desember 2013.

Editor in chief,
Alfian Putra A.



Artikel Lain:

1 komentar:

  1. tetap semangat. saya malah baru tau blog ini. saya baru tau kalo musik independen juga asyik.

    BalasHapus