Jumat, 15 Agustus 2014

#gigsreport | Echo Park Semarang

Photo by Valetna Records doc.
Valetna records sebuah net label dari semarang menggelar event perdana bertajuk ECHO PARK yang berlangsung di taman kota Semarang yaitu Taman KB pada tanggal 9 Agustus 2014. Rencananya acara ini akan di mulai pada pukul 19:00 WIB namun di karenakan keadaan cuaca yang hendak turun hujan memaksa panitia untuk menunggu hingga keadaan cuaca malam itu membaik.

Gigs yang di meriahkan oleh band-band rilisan valetna records seperti Radiodiffusion, Distorsi Akustik dan didukung oleh Moiss yang baru saja mengeluarkan album ep-nya, kemudian Terasku trio instrumental post rock. Di acara tersebut valetna records juga membuka off line sharing untuk mengenalkan valetna records dan net label secara lebih luas lagi. Setelah menunggu sekitar dua jam akhirnya Tuhan menyelamatkan gigs ini dengan memberikan kami cuaca yang mendukung. Acara ini dibuka oleh Terasku dengan instrumental post rock menuntun pengunjung untuk duduk diam dan menyimak dengan seksama setiap alunan gitar, beat drum yang di suguhkan secara apik.

Setelah pengunjung di suguhkan instrumental post rock kali ini Distorsi Akustik memberikan post rock dengan cita rasa pop dengan membawakan lagu cover milik NOFX yang diubah menjadi versi pop/post rock catchy nan easy listening. Selain membawakan lagu cover version milik NOFX, Distorsi Akustik memainkan “A Man Who Called Eve” yang beberapa waktu lalu dirilis oleh valetna records. Kemudian di penampilan ke tiga malam itu adalah Radiodiffusion yang dibantu oleh Petra Wewra (valetna records) menyuguhkan post rock dengan slap back delay dan beat drum yang cepat berbeda pada band post rock umumnya. Selain memainkan beberapa lagu pada ep terdahulunya ada satu lagu baru yang merupakan salah satu materi album ep yang akan di rilis pada akhir tahun ini. Dan dipenghujung acara Moiss dengan psychedelic post rock nya menghipnotis pengunjung acara untuk enggan beranjak dan mendengarkan materi lagu yang dibawakan. Selain membawakan materi lagu yang terdapat pada album ep mereka”Sensitive” secara apik dengan sound yang sangat mirip dengan versi cd mereka Moiss membawakan satu lagu cover milik My Bloody Valentine. (Pertra)

Photo by Valetna Records doc.

Photo by Valetna Records doc.



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar