Rabu, 27 Januari 2016

Upaya Penipuan Vinyl Hark! Melalui Facebook, Grimloc: "Hati-Hati Dengan Parasit!"

Ada kabar kurang mengenakan dari rencana rilis ulang album Dorr Darr Gelap Communique milik Hark! It's a Crawling Tar-Tar (selanjutnya Hark!) dalam bentuk piringan hitam 12" yang diinisiasi oleh Grimloc Records dan Disaster Records. Pasalnya ada segelintir pihak yang mencoba mengambil keuntungan dengan ikut membuka pre-order melalui Facebook fan page Hark!. Sementara sistem pre-order hanya resmi berlaku melalui dua label yang bersangkutan. Hal tersebut langsung dibantah oleh Grimloc Records, "Hati-hati dengan parasit seperti ini. Penjualan vinyl Hark hanya via @dsstrrecs_ dan kami saja sementara ini," kicau mereka pada 27 Januari.

Hal tersebut bermula dari seseorang yang menjalankan Facebook fan page Hark! secara tidak resmi dan ikut membuka pre-order pada 24 Januari lalu. Kemudian direspon oleh salah satu followers fan page berinisial YF, yang ikut dalam pre-order tersebut dan mentransfer uang sejumlah Rp. 562.000,- ke rekening bank sang admin pada tanggal 25 Januari 2016.

"Saya inbox ke Fanpage nya Hark It's Crawling Tar-Tar dan saya dikasih info untuk transfer ke nomer rekening atas nama AR dan sudah melakukan transfer harus email ke : dorrdarrgelapcommunique@gmail.com sampai hari ini balesan emai tak kunjung di balas," ungkap YF pada Rabu (27/01).

Insiden yang tidak diinginkan ini langsung memicu reaksi para personil Hark!, yang mengatakan bahwa semenjak bubar mereka tidak pernah membuat dan menjalankan fan page apapun berkenaan dengan bandnya tersebut. "Ini pure fraud mengatasnamakan band yang sudah lama defunct. Sekali lagi saya tekankan di sini kita gak ada sangkut pautnya dengan fan page itu," ujar vokalis Ari Ernersto.

Hark! adalah kolektif hardcore/punk Bandung yang digawangi oleh Ari Ernesto (vokal), Dede (gitar), Kenji (drum), Uwep (bass), dan Billy (gitar) yang terbentuk dari reruntuhan Domestik Doktrin. Hark! aktif di era 2000-an awal dan memutuskan bubar sekitaran tahun 2007. Mereka hanya meninggalkan satu album bertajuk Dorr Darr Gelap Communique yang dirilis oleh Thrash Steady Syndicate (Singapura) dalam format CD pada 2006, yang mana kemudian album tersebut dianggap sebagai karya terbaik dan cukup berpengaruh pada generasi 2000-an. Sebelumnya pada 2013 lalu, album Hark! sempat dirilis ulang dalam bentuk kaset oleh Grimloc Records. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar