Jumat, 19 Februari 2016

Vakum Tiga Tahun, Unit Hardcore Yogyakarta Throughout Siapkan Album Baru

Pada 2012 lalu Throughout merilis mini album bertajuk Step Ahead Into the Real World dibawah label Samstrong Records. Kemudian setahun kemudian, tepatnya Maret 2013, mereka kembali merilis album split dengan Challenge -band asal Portugal, masih melalui label yang sama. Setelah itu mereka tiba-tiba hilang tak tentu rimba dan album split tersebut adalah karya terakhir dari band bervokaliskan perempuan ini.

Setelah tiga tahun menghilang dari scene hardcore lokal, Samstrong Records selaku label yang menaungi mereka mengabarkan bahwa Throughout akan kembali dengan album ke dua. Aditya si empunya Samstrong Records menuturkan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan mereka setelah sekian lama.

Lanjutnya lagi, "Mereka mengalami masa sulit atas kepergian vokalis Astrida ke luar pulau untuk bekerja, Saya masih melihat passion dan spirit mereka dalam band dan Mengharapkan sesuatu yang berbeda dari album sebelumnya."

Throughout terbentuk sekitar tahun 2004 oleh Sidharta, dan saat ini beranggotakan Rika Fadhila (Vokal), Julianus Ferry (Gitar), Rio Catur
(Drum), Yusron (Bass), dan Sidharta (Gitar). Throughout dikenal memiliki riff yang merdu dengan part modern oldschool hardcore sejak kemunculan pertamanya, Performa panggung mereka terlihat sangat emosional, Mereka juga ikut meraimaikan kancah gigs Hardcore Punk di Yogyakarta dan Jawa serta melakukan tur Jabotabek dan Jawa Timur bersama Knockdown dan Reason to die awal tahun 2012, Bersiaplah untuk menantikan album baru mereka. (Akim)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar