Senin, 30 April 2012

SSSLOTHHH: Jika Alam Merestui, Tahun Ini Rilis EP


SSSLOTHHH berhasil tampil gemilang di WHMH Fest #1 yang berlangsung di Rossi Music Center, Jakarta, pada 30 Maret kemarin. Sukses juga menghipnotis penontonya kala itu. Band yang terbentuk tahun 2010 di Kota Kembang, Bandung, dan digawangi oleh Dinar (Drum), Dede (Gitar/Vokal), dan Boing (Bass) ini sedang merencanakan untuk merilis sebuah mini album. Mau tau bagaimana perkembangan dari proyek band yang menyebut musik mereka dengan sebutan Atmospheric Sludge Metal ini ? Yuk, kita simak perbincangan singkat seputar mini album mereka, fenomena umur pendek di Scene Bandung, dan rare stuff disini. (AL)

Denger kabar kalian digandeng WHMH Records untuk ngrilis EP ya ? Sejauh mana perkembangannya proyek tersebut ? Akan dirilis dalam bentuk apa ? Dan kapan rencannya akan rilis ?

Ya betul, tahun kemarin kami ditawarin rilis sama Ipul (Grave Dancers) salah satu pemilik WHMH Records buat dirilisin EP sama mereka dalam bentuk kaset. Sampai saat ini sudah masuk proses mixing mastering sama kawan kami Rayhan Sudrajat juga pembuatan cover dan lay out sama Yudha Saputra (Wicked Suffer), kalo alam merestui pertengahan tahun sudah rilis. Doakan saja semuanya berjalan lancar dan sebagaimana mestinya.

Bagaimana dengan Grimloc Records ? Apa yang akan kalian kerjakan bersama mereka ?

Grimloc Records itu untuk proyek album kami yang sekarang sedang tahap recording vocal. Perjalanannya masih panjang dan berliku buat proyek besar ini. Masih panjang.

Sepengamatan saya, banyak band Bandung yang dalam artian bagus secara musikalitas maupun lirikalitasnya. Namun berumur pendek. Bagaimana kalian menanggapi hal ini ? Apakah kalian akan memiliki kemungkinan seperti band-band tersebut ?

Hmmm mengenai hal itu balik lagi ke individu nya lagi, apa mereka selama menjalani atau menciptakan musik di band mereka dengan ikhlas atau engga, dari hal sesederhana itu yang sebenernya bikin band solid dann ga berumur pendek, tapi dengan segala keikhlasan kami di SSSLOTHHH mudah-mudahan kami terus berjalan menciptakan musik bersama-sama.

Sekarang ini lagi maraknya fenomena rare stuff dengan harga tinggi. Banyak rilisan fisik hc/punk yang mendadak dibandrol dengan harga tinggi bahkan bisa 5x lipat dari harga aslinya. Bagaimana respon kalian untuk hal ini ?

Suatu benda yang bersifat langka itu perlu melakukan jerih payah untuk mendapatkannya, nah dengan mengeluarkan uang yang sedemikian banyak untuk mendapatkan stuff tersebut itu salah satu usaha atau jerih payah dan bagi kami itu sah saja karena band yang bersangkutan pun memerlukan suatu usaha atau jerih payah untuk bisa merilis stuff tersebut.

Apa rencana jangka pendek dan jangka panjang kalian ?

Rencana jangka pendek kami itu rilis EP dan menyebarluaskannya semaksimal mungkin agar orang bisa menikmati musik kami dan rencana jangka panjang rilis album pertama dan menyebarluaskannya lebih maksimal lagi, lagi dan lagi.

Temukan mereka di Myspace & Twitter

Periksa juga video mereka sewaktu membakar WHMH Fest #1 di Rossi Music Center



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar