Rabu, 30 Mei 2012

Absolute Sunday ‘Here the Story Goes’ CD (Simpleton Melodies Records, 2011)


Sebuah suntikan maut dari empat pemuda asal Depok, Absolute Sunday. Ditujukan bagi siapa saja yang menyukai musik skate punk rock ala band-band jebolan Fat Wreck Records. Tidak terlalu berlebihan jika Absolute Sunday nantinya akan menjadi salah satu yang sering masuk playlist kalian. Secara sound, mereka adalah salah satu band lokal yang cukup kritis dengan hal ini.

Di buka dengan sebuah intro berdurasi 1 menit 30 detik cukup untuk memanaskan telinga sekaligus menggambarkan apa yang akan kalian dapatkan pada track selanjutnya. Kemudian, seakan tak diberi waktu sejenak untuk berdiam diri kalian akan disuguhkan lima buah track dengan karakter gitar yang melodius serta drum yang agresif namun cukup harmonis pada vocal, tipikal band-band sejenisnya. Pembahasan dalam lirik mereka masih seputar kehidupan; harapan, percintaan, dan sebuah optimisme. Untuk lirikalitasnya mereka cukup pandai menempatkan kata-kata meski tak banyak eksplorasi bahasa yang digunakan dan mungkin ini selling point yang sengaja mereka ciptakan agar pendengar mudah menangkap maksud dari setiap lagu. Overall, musik yang mereka tawarkan cukup catchy dan mampuh menjadi semacam suntikan penyemangat beraktifitas kalian dipagi hari.

CD ini di package dengan amat sederhana namun sekali lagi tidak sesederhana apa yang di tawarkan oleh mereka pada debut EP kali ini. Percayalah! (AL)


Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar