Jumat, 14 Desember 2012

Free Download: Proskros! #1

Newsletter terbaru dari tanah Palembang yang di buat oleh seorang pemuda bernama Moehammad Setiawan aka Taxlan. Dimana ini adalah langkah awal sebelum membuat suatu zine. Seperti apa yang pembuatnya katakan pada bagian Prolog newsletter ini, "Sudah sejak lama punya zine sendiri menjadi cita-cita jangka pendek, tapi apadaya kapasitas belum juga mumpuni, atas saran dari Yudhis, Sangkakalam Media (thanks kak!) kenapa tidak buat newsletter dulu yang jauh lebih praktis dan minim budget,".

Diambil dari bahasa Yunani, Proskros memiliki arti “pelampiasan”. Entah apa makna lanjutannya dari pemilihan nama tersebut. Yang jelas pembuatnya mengatakan nama Proskros karena enak dibaca dan kosa katanya yang asik.

Di edisi perdana ini Proskros menyajikan tulisan yang mempertanyakan kembali kepada para band yang banyak/sering merilis merchandise namun minim dalam merilis karya yang sesungguhnya harus dihasilkan oleh sebuah band seperti album/ep. Kemudian, ada tulisan singkat tentang garage sale. Dan interview bersama band grindcore asal Palembang, Hoax. (AL)

DOWNLOAD

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar