Senin, 18 Februari 2013

The Young Liars: Gelora Musik Garasi Yang Membahana

The Young Liars
(Photo by Official)
Siapa diantara kalian yang masih menyimpan euforia sewaktu Karen O cs konser di Indonesia awal Februari lalu ? Oke, pertahankan perasaan gembira kalian tersebut. Karna kini kuartet garage rock asal Jakarta, The Young Liars, siap menambah letupan perasaan tersebut.

Band yang dibentuk pada 2008 serta digawangi oleh Rizki A. Wicaksono(gitar/lead vokal), Arya Wibowo(gitar), Uton Nawawi(drum), dan Tantra Hardiantra(bass) ini telah menghasilkan satu buah mini album pada tahun 2009 lalu, berisikan tiga buah lagu: "Here Alone", "Are You Take All of Parts", dan "It’s The Beginning Of The End". Yang begitu enerjik, kasar, cepat, dan marah, seperti merupakan hasil dari mengadopsi style milik The Stooges, MC5, bahkan hingga Yeah Yeah Yeahs.

Mini album tersebut ternyata membawa berkah keberuntungan bagi mereka. Alhasil, lagu "It’s The Beginning Of The End" bercokol dalam Top 100 LA Indiefest 2009. Serta membawa mereka ke beberapa gigs termasuk Java Rockin Land 2011.

Berkah tersebut tidak berhenti sampai disitu, secara mengejutkan pada 2012 lalu, mereka berhasil di bawanya hingga membahana sampai ke Cannes, Prancis guna memeriahkan Midem Festival. Mereka mewakili Indonesia sekaligus Asia Tenggara bersamaWhite Shoes and The Couples Company dalam festival tahunan tersebut.

"On 2012 we're surprisingly become a headliners on MIDEM Festival Cannes 2012, France on the last minute," seru mereka.

Dan ditahun 2013 ini, mereka sedang mempersiapkan diri melewati fase-fase voting untuk bisa sampai ke London, Inggris guna tampil dalam Hard Rock Rising 2013. Sebuah musik rock garasi yang benar-benar membahana, tidak hanya diseputaran Jakarta atau Indonesia bahkan hingga Eropa.(AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar