Senin, 06 Mei 2013

Straight Answer 'Until We Win' CD (Arm Stretch Records, 2013)

Masih dikemas dengan konsep musik yang tak begitu jauh berbeda dari album-album sebelumnya: riff gitar yang sederhana namun catchy, bertempo cepat penuh semangat, dan begitu nikmat untuk dinyanyikan bersama-sama. Karakter sound yang ditampilkanpun terdengar tak jauh berbeda dari album sebelumnya yakni Passion Is The Reason yang dirilis pada 2011 lalu. Semua itu seperti sudah menjadi trademark Straight Answer sejak 1996. Salah satu band yang masih konsisten dengan old school hardcore-nya. Meski di album-album akhir terdengar sedikit lebih modern.

Pada departemen lirik masih membahas seputar skena hardcore-punk dan sosial yang ditulis secara lugas tanpa basa-basi, sehingga pendengarnya dengan mudah menangkap maksud dari sebuah lagu. Adalah salah satu trademark yang tak bisa juga dipisahkan dari band ini.

Meski dalam sebuah interview dikatakan album ini lebih terdengar punk rock dan sedikit menghilang unsur hardcorenya. Namun masih banyak ditemui part-part hardcore dalam setiap lagu. Hanya ada beberapa track yang terasa nuansa punk rock/oi nya yakni track 6 dan 7. Jelas saja, pada track 6 mereka mengcover sebuah lagu milik punk rock band lokal, Inasubs, yang berjudul Punks United. Sedangkan untuk track 7, nuansa oi lebih terasa dengan banyaknya part-part singalong dan melodi-melodi nanggung ala band-band oi.

Secara keseluruhan terdapat 7 lagu dengan penyusunan tracklist yang tepat, dalam arti ngebut didepan dan santai diakhir. Memastikan pendengarnya untuk tidak anti-klimaks. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar