Rabu, 03 Juli 2013

Cara Dogies Barks Membuat Pendengar Tersenyum

Make Me Smile adalah title debut album dari band DOGIES BARKS berisikan 12 track yang rilis pada bulan Februari 2013. Dengan karakter khas band pop-punk asal Kota Batu,Malang ini yang terdiri dari tiga personil, yaitu: Yoshua (Bass,Vokal), Gaby (Gitar,Vokal), dan Rony (Drum).

Jika dilihat dari judul album ini sudah jelas sekali ini DOGIES BARKS mengangkat tema percintaan secara universal.Musik
yang ada di dalamnya pun mengatakan demikian. Single hits lagu di album ini adalah “Ingin Ku Berlari” yang bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, juga ada “Pecundang Cinta” yang bercerita tentang cinta seorang yang diduakan oleh kekasihnya. DOGIES BARKS juga membuat versi akustik lagu “Ingin Ku Berlari” supaya bisa membuat para pendengarnya merasakan cerita yang dibawakan dan lebih merasuk ke jiwa.

Lagu “Boring” bercerita tentang kebosanan dengan acara televisi yang isinya itu-itu saja. Ada juga lagu yang diperuntukkan untuk seorang ibu yang berjudul “My Day’s For Mom”. Ada juga bonus track selain “Ingin Ku Berlari (Acoustic)” yaitu “Suka-Suka” yang bercerita tentang keinginan seseorang untuk bersenang-senang dengan melakuakan apa yang ia sukai, lagu ini special dinyanyikan langsung oleh Rony(Drummer) yang siap mengocok perut dengan lirik dan celotehan aneh yang bernuansa Malang-an.

Selain lagu, DOGIES BARKS juga menyuguhkan musik yang lain yang bisa juga dinamakan sequencer, atau semacam musik looping yang dibuat dari sebuah software, adalah di awal sebelum lagu “My Day’s For Mom” dan juga 1 track penuh sekitar 2 menit adalah “Interlude Just Like Last Time”. Musik ini dibuat oleh Rony(Drummer), ini juga semacam hobi bagi dia karena kecintaannya terhadap seni, khususnya seni musik, terus berkembang dan tidak berhenti belajar.

Sebagian besar lagu yang ada dalam album “Make Me Smile” ini ditulis oleh Gaby(Gitaris, Vokal) dan Rony(Drummer) karena merekalah yang ada dari awal band ini terbentuk. Sedangkan Yoshua(Bassist,Vokal) masih terbilang baru disini. Tetapi segi aransemen semua berperan untuk mengusulkan pendapat supaya band lebih baik dan lebih baik lagi. Ini adalah album pertama DOGIESBARKS dan mereka tidak akan berhenti disini, akan terus berkembang dan berkarya untuk semua penikmat music juga penikmat musik pop-punk, dan akan terus mengusung aliran yang sudah dijalani mereka selama ini.

Check: http://www.reverbnation.com/dogiesbarks

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar