Rabu, 11 Desember 2013

Morally Straight ‘Normalitas’ CD (Presure Records, 2013)

Biasanya band hardcore itu selalu ingin menampilkan image jantan, seram, dan macho hampir di setiap celah yang ada pada diri-nya. Hal yang sebaliknya justru terjadi dalam sebuah mini album milik unit oldschool hardcore asal Bandung yang satu ini, Morally Straight. Cover album mereka dominan pink, yang sebagian besar diasosiasikan sebagai warna-warna kasmaran dan penuh cinta.

Benar saja. Putar rotasi cakram padat berisi 5 tracks tersebut lebih dulu maka pendengar akan segera merasakan kasih sayang yang mereka balut dalam alunan oldschool hardcore yang enerjik. Tengok saja seperti pada track “Normalitas”, mereka mencoba menyebarkan benih-benih toleransi terhadap semua manusia dan mencoba menegasikan ‘siapa yang normal dan siapa yang tidak normal’. Mereka-pun mencoba mengajak pendengar untuk memerdekakan diri sendiri dan terlepas dari segala bentuk-bentuk titah yang diciptakan oleh orang lain yang seolah baik untuk diri kita yang mereka sampaikan melalui track “Stop It!”.
Lihat pula bagaimana cara band yang satu ini untuk memotivasi pendengar agar lebih percaya pada diri serta kemampuan diri sendiri yang mereka tuturkan pada track “Fairytale Kingdom”. Mereka pun mencoba bersikap bijak melalui track “Walk Me Out Of Here” dengan menyatakan bahwa perseteruan dalam scene yang berlomba menyatakan ‘siapa yang paling superior’ adalah sesuatu yang nihil esensi. Semuanya ditambah dengan cover song milik We The Peolple bertajuk “parTai Politik” yang semakin menjadikan album ini adalah album yang penuh dengan rasa kasih sayang dan cinta akan diri sendiri, kehidupan, dan scene.

Direkomendasikan untuk kalian yang gemar mendengarkan Hooded, Feel the Burn, Better Than a Thousand, Get The Mosh, dan sejenisnya. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar