Sabtu, 11 Januari 2014

Bankeray Berbagi Pengalaman Lewat Thrash Attack

Photo by Bankeray doc.
Kuintet thrash metal asal Surakarta, Bankeray, rilis "Thrash Attack" sebagai awal pertempuran mereka untuk debut album Liar yang saat ini sedang digarap. Lagu tersebut pertama kali diperdengarkan ketika mereka menjadi line-up Rock In Solo 2013. Tapi taukah kalian ? Kalau lagu tersebut bukanlah berbicara mengenari genre musik melainkan bercerita soal pengalaman mereka ketika menjadi pengisi acara musik di Pekalongan pada 28 Oktober 2012. Di mana ketika itu, mereka bersama beberapa band lainnya (Problem Overstay, Burial, Undying Suicide, dan Evil Circle) ditempatkan oleh pihak panitia dalam satu atap. Di sana (penginapan. Red) mereka semua melebur menjadi satu, tidak peduli asal, usia, semua larut dalam tawa dan canda. Dan tak lupa pula untuk saling tukar menukar "minuman" lokal. "Kami justru merasa waktu itu adalah hal paling berkesan selama kami pernah bermain di manapun," kenang mereka.

Tidak hanya itu. Mereka-pun melanjutkan cerita, "Venue acaranya memanglah pinggiran, namun semangat dan niat penonton yang datang memang untuk bersenang-senang, moshpit liar, persetan debu tanah lapangan yang membumbung saat mereka pogo. Tak perduli mau band besar atau kecil, tak perduli darimana asalnya, mereka benar-benar menikmatinya. Semangat dan pengalaman ini, ditambah beberapa hal dari keseharian kami, coba kami tulis dalam lirik lagu," terang mereka. Dan "Thrash Attack" lah yang mereka maksudkan.

Saat ini mereka sedang dalam tahap pengerjaan artwork dan layout cover guna kebutuhan debut album Liar. Nantinya, album tersebut akan berisi sepuluh lagu dan satu lagu akustik. Mereka merencanakan semuanya akan terealisasi pada tahun 2014 ini. "Semoga segera kelar!" tandas mereka. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar