Sabtu, 26 April 2014

Fighter Straight "In My Soul" (Self Released, 2014)

Depok mungkin menjadi satu dari sekian banyaknya kota yang sedang mewabahnya hardcore-punk. Pertumbuhan yang begitu pesat ini, banyak melahirkan band-band baru. Dan itu seru. Namun sayangnya, tak sedikit band yang lebih mementingkan untuk mengadakan event anniversary meski bandnya baru menjejaki angka 2 bahkan 3. Makanya setiap kali ada band yang baru bermunculan dan kemudian memberanikan diri merilis demo ataupun mini album sendiri, hal tersebut adalah sesuatu yang layak respon.

Seperti halnya apa yang anak-anak muda asal Parung Bingung-Depok satu ini, Fighter Straight namanya. Setelah beberapa bulan saya diberikan sebuah demo dan sekarang mereka memberikan sebuah mini album. Berisi empat buah lagu: "In My Soul", Old Man is Making The Border Line (CBA cover)", "This is Your City", dan "Try Feel What We Feel", di mana mereka mencoba menggabungkan musik hardcore dengan meminjam sedikit part milik musik oi/punk.

Dengarkan saja track pembuka "In My Soul" yang begitu sing along-able sekali. Dengan tempo yang santai, tentu kita tau bagaimana memanjakan diri ketika mendengarkan track ini di moshpit: POINTING FINGER RULE!!! Atau track penutup "Try Feel What We Feel", di buka dengan solo drum yang menimbulkan beat-beat dansa yang aduhai. Atau tengok bagaimana mereka mencoba membawakan ulang lagu Comeback Attack (kini CBA) menjadi lebih slowly.

Overall, Fighter Straight adalah band yang patut diapresiasi. Karna selain sebagai sebuah band, mereka pun sering mengorganisir DIY Gigs. Oh iya, artwork pada cover CD-nya keren, salam untuk artworkernya yah. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar