Sabtu, 26 April 2014

Review: Public Mistrust "Demo 2014"

Public Mistrust mengejutkan saya dengan apa yang mereka mainkan. Sudah beberapa tahun belakangan ini, saya jarang mendengar band-band hardcore-punk bertempo cepat dari Kota Bandung. Terakhir berhenti di era-nya Fuck Bar Culture dan KBH, setelah sebelumnya Domestik Doktrin, AnjingXTanah, dan Manusia Buatan membuat kita semua terperangah dengan kecepatan yang mereka tawarkan. Oh, saya hampir lupa, ada satu band seperti Get In The Ring, Patriot Asshole, dan Fat Nation -kita bahas hal ini dilain kesempatan.

Kembali ke Public Mistrust (selanjutnya PM), band ini mencoba memainkan musik hardcore yang cepat seperti apa yang Joe Denunzio Cs. lakukan pada Infest. Walaupun karakter vokal PM tergolong masih terlalu kalem. Terdapat tiga buah lagu: "Freedom Area", "Pilihan", dan "Wake Up and Go", yang bermuatan tak jauh berbeda antara satu track dengan track lainnya. Mereka tidak terlalu banyak basa-basi dalam bermain, yah tipikal band sejenis. Namun sayang, entah kenapa suara yang ditimbulkan oleh snare drum terasa begitu dominan dan sedikit mengganggu.

Hal yang paling saya sayangkan dari demo ini adalah kenapa mereka tidak menyertakan lyric sheet di dalamnya. Bagi saya, lirik adalah muatan paling esensial dari sebuah band. Apapun bentuk rilisannya, lirik itu penting. Sehingga pendengar mengetahui maksud dari apa yang band ingin sampaikan.

Berhubung ini adalah demo, tidak ada yang perlu dibahas lagi selain kita tunggu rilisan-rilisan PM selanjutnya. Tentu, dengan konten yang lebih segar. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar