Rabu, 23 April 2014

Straight Answer Bosan Menyanyikan Lagu Lama

Acha. Photo by ariefwhyd
Satu malam di Porsea Depok, kami bertemu dengan Straight Answer yang saat itu akan bermain dalam Angry Youth Showcase. Ketika itu SA tampil dengan gitaris baru yakni Ali (Real Project, ex-A Thousand Punches) yang menggantikan Kiki dan tanpa kehadiran bassis kocak, Rian. Banyak hal yang kita bahas, fokusnya pada bosannya mereka pada lagu lama, album baru, dan touring. Namun ketika itu mereka batal tampil dikarenakan ada oknum Pemuda Pancasila yang tiba-tiba menghentikan acara dengan alesan sudah melewati batas waktu (padahal biasanya hingga pukul 24.00 itu gak masalah). (Reza)

Tolong jelasin dong masing masing personil lagi sibuk apa sekarang ?
Acha: Sibuk nyaleg. Hahahaha...

Tova: Masih sibuk malak malakin orang ajalah. Haha..

Ali: Kalau saya menyebut diri saya weekday workers dan weekend rockers, karena saya bekerja pada hari biasa dan pada hari weekend saya bertemu bapak bapak ini menjadi rocker. Haha...

Kalian akan membuat album kembali ? Sudah sejauh mana prosesnya ?
Acha: Belum rekaman. Hahaha...

Tova: Sudah di rekam tapi baru simbalnya doang. Haha..

Ali: Lagi mixing dan mastering, sudah on progress. Yang terakhir mas Acha masuk untuk vokalnya dan rilis fisik tanggal 28 april.

Untuk yang merilis album ini ?
SA: Here to Stay

Kalau enggak salah judul album kalian nanti “Make It Happen” ada alasan di balik pengambilan judul ini ?
Acha: Intinye sih kudu jadi udah gitu aja. Sebenernya emang banyak rencana karena emang harus di jadiin takutnya mundur mundur malah gak jadi.

Ali : Gasss terusss karena emang banyak band yang udah planning, planning, dan planning akhirnya bandnya bubar.

Photo by Brainwashed
Format dalam album ini ? CD atau ada Tape juga ?
SA : Yang pasti CD untuk Tape kita belum tahu.

Ada Kesulitan dalam pengerjaan album ini ?
Tova: Kesulitan pasti ada lah, udah pasti uang lah kesulitanya minjem duit sana sini buat rekaman. Hahaha...

Acha : Kalo gw kesulitannya pas Take Vokal soalnya gw mau nyanyi kaya Michael Jakcson tapi enggak dapet. Hahaha..

Apa aja pesan dalam lagu di album ini ?
Tova: Kalo jawaban gw sih sama kaya jawabannya anum (padahal anum belum jawab). Hahaha..  Yang pasti apa adanya ajalah. Hahaha...

Acha: Kalau gw yang banyak gw tulis intinya “lo jalan aja sama orang yang mau jalan sama lo kalau gak pengen jalan sama lo iya udeh tinggalin atau lupain aje”.

Ali: Kalau gw “semua orang bakal di kumpulin dengan yang frekuensinya sama jadi kalo lo merasa lo orang baik iya lo bakal di kumpulin sama orang yang baik.

Anum: Rajin belajar.

Kalau enggak salah kalian akan menggelar tour Asia Tenggara, apa ini termasuk promo tour album kalian ? Negara dan Kota Mana aja yang bakal kalian singgahi ?
SA: Rilis tanggal 27 april di Rossi Jakarta, 28 di Porsea Depok, tanggal 30 kita udah berangkat tanggal 1 kita main di Tanjung Pinang, Malaysia tanggal 3. Kita main di Batam-Indonesia, tanggal 4 Singapura, tanggal 5 di Johor Baru-Malaysia. Tanggal 6 Malaka dan tanggal 7 terakhir Kuala Lumpur.

Dalam beberapa tahun ini kalian begitu produktif ,apa yang membuat kalian begitu produktif ?
Acha: Pengen tanggung jawab aje sih, ngeband kalau enggak kaya gini ngapain lagi. Dulu banyak yang protes dan bilang "SA kok merchandisenya banyak banget" tapi iya rilisan album kita juga banyak dan ada satu lagi kenapa SA produktif karena gw bosen nyanyi lagu Hantam Prasangka Burukgw mau nyanyi lagu baru. Hahaha..

Ali: Kalau gw sih sebagai member baru di SA, paling baru gw masuk sekitar udah 9 bulan. Gw juga banyak di kasih tau sama mas Acha, gw pikir dengan banyaknya temen temen dan sahabat yang datang pas SA main ini jadi suatu tanda terima kasih kita untuk semua yang udah dateng dan lu dapet albumnya lu bisa sing along juga sama sama.

Terakhir, minta tanggapannya mengenai Lemari Kota webzine dong mas ?
Ali: Kalau gw, gw sebagai putra asli Depok gw bangga. Iya memang sekarang zine yang hard copy udah jarang tapi dengan adanya yang web ini cuma berganti media aja tapi orang-orangnya harus semangat dan harus ada. Estafetnya emang harus ada terus, kalau gw pribadi gw bangga.

Acha: Intinya apapun tujuannya mendokumentasikan perjalanan, pergerakan atau musik itu pasti memerlukan usaha yang berat dan gw salut aja ketika ada orang yang mau menjejak dan meluangkan waktunya kaya gini padahal gak ada duitnye.

Anum: Jawaban gw sama kaya Tova (padahal tova belum jawab). hahaha...
Tova: Gw pokoknya FUCK Wartel lah. Hahahah...

Pesan terakhir untuk Lemari Kota ?
Ali: Jalan terus buat LK karena tanpa kalian yang meng’capture moment moment di scene ini iya gak ada lagi.

Acha: Pokoknya terima kasih banyak elu juga udah mau capek capek kaya gini sukses dan jalan terus.

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar