Senin, 22 September 2014

Malang Siap Gelar Cassette Store Day

Bagi para kaset junkie benda ini tak bisa dipisahkan keberadaanya, di samping alkohol 70%. Mereka adalah sahabat erat dan saling melengkapi satu sama lain dalam kesehariannya

Yup, dalam artian sebenarnya fungsi dari pensil ini adalah untuk menggulung pita kaset agar tape player tetap awet. Keberadaan kaset tak boleh diabaikan hanya karena saat ini sudah tidak jaman lagi. Masih ingatkah kalian kaset pertama yang dibeli? Atau mungkin membuat mixtape untuk didengarkan sendiri atau dijadikan kado kepada kekasih atau gebetanmu dulu?

Dalam acara Cassette Store Day, kalian akan diajak bernostalgia mengenang masa-masa dulu. Perasaan saat merobek plastik segel dan mencium wangi kovernya, kemudian memutar dan mulai menghafal liriknya. Terkadang kita mengambil pensil dan buku, memutar salah satu lagu berkali-kali dan menulisnya agar cepat hafal liriknya. Sebuah pengalaman yang begitu menyenangkan bukan?

Lantas apa itu Casette Store Day? Ini adalah sebuah perayaan bagi para pecinta dan kolektor kaset yang digelar secara serentak di seluruh dunia. Ini merupakan perayaan tahun kedua, termasuk di Malang. Event ini sendiri di prakarsai oleh Malang Records Day yang terdiri dari para pemilik label rekaman independen serta pecinta rilisan fisik yang masih yakin serta melestarikan rilisan fisik hingga kini.

Siapa bilang kaset telah punah? Masih banyak label rekaman indipenden di Indonesia, termasuk Malang yang merilis sekaligus mendistribusikan album para musisi dengan format kaset. Respon juga sangat luar biasa, tak hanya terdistribusikan di Indonesia, namun juga di berbagai negara.

Dalam acara Casette Store Day, kami ingin berbagi kepada para musisi dalam merilis serta mendistribusikan album rekaman. Sekaligus membuktikan bahwa di Jawa Timur masih ada yang peduli akan rilisan fisik.

Museum Musik Indonesia menjadi tempat yang pas bagi para kolektor, pemilik label rekaman hingga para musisi untuk bernostalgia dan berinteraksi. Dalam perayaannya yang digelar pada Sabtu, 27 September nanti, bakal digelar lapak dari label rekaman serta penjual dari Malang dan kota sekitarnya.

Ada juga sesi diskusi atau sharing, tips perawatan kaset dan sesi becerita dari para kolektor atau siapa saja yang ingin berbagi pengalamannya akan kaset. Untuk sesi hiburan juga akan dimeriahakan dengan penampilan dari Christabel Anora, Good Boy Jimmy, dan Roul Dikka. Acara ini akan digelar mulai dari pukul 14.00 sampai 21.00 secara gratis dan terbuka oleh umum.

At least, selamat merayakan hari kaset sedunia, dan putar playlist favorit kalian sekencang mungkin!

Untuk info dan kontak:

081334556635 (Fajar)
085248563444 (Eko)

Email: mlg.recordsday@gmail.com

Twitter: @MLGrecordsDay

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar