Senin, 22 September 2014

#youshouldknow | PRIMΛTΛ

PRIMATA (ditulis sebagai PRIMΛTΛ) bermula dari sebuah gagasan proyek musik minimalis oleh Rama Wirawan yang kemudian mengajak Rossi Rahardian, Andry ‘Joe’ Novaliano dan Agung Rahmadsyah. Band ini secara resmi terbentuk pada bulan April 2014 lalu, meski embrio musiknya sendiri pertama kali terbentuk para akhir 2011 silam.

Mereka baru saja merampungkan pengerjaan single perdana yang bertajuk "Kupu-kupu" dan ingin memperdengarkannya kepada kawan-kawan sekalian sebagai media perkenalan. Walaupun mereka menyadari, bahwa sebuah band baru yang tiba-tiba merilis sebuah single, dan bukannya album atau album mini, tampaknya memang bukan sebuah pola yang cukup lazim. Terlebih, mereka sudah memastikan, single “Kupu-kupu” tidak akan menjadi bagian dari album PRIMΛTΛ mendatang mana pun. Namun, mereka melakukan hal ini sebagai sesuatu yang memang dirasa perlu.

“Saya merasa perlu untuk, dalam tanda kutip, membuang lagu ini, karena lagu ini akan menjadi anomali jika dipaksakan untuk berada di dalam sebuah album bersama lagu-lagu lainnya yang tercipta belakangan. Sementara, lagu itu tercipta di fase hidup saya sebelum ini. Dan saya sudah tidak bisa lagi untuk membuat lagu dengan nuansa yang seperti itu. Karena kita tidak mungkin bisa kembali ke fase hidup yang sudah kita lampaui,” papar Rama kemudian.

Secara resmi, "Kupu-kupu" baru akan kami rilis dalam format digital gratis unduh melalui laman Bandcamp kami, yakni, pada 21 September 2014. Dan kawan-kawan telah kami pilih sebagai pendengar pertamanya.

Blog: primatatheband.tumblr.com
BandCamp: primatatheband.bandcamp.com
SoundCloud: soundcloud.com/primatatheband
YouTube: www.youtube.com/user/PrimataOfficial
Twitter: www.twitter.com/primatatheband
Facebook: www.facebook.com/primatatheband

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar