Kamis, 18 September 2014

#review | ALE "Pura-Hura", Tape Cassette (Rise & Grind Records, 2014)

Entah pola pikir saya sudah terbentuk sedemikian rupa atau bagaimana, tapi mendengarkan musik yang A Little Enough (ALE) mainkan sungguh membuat saya merasa kalau menjadi tua adalah mitos. Acapkali mendengarkan punk rock yang tipikal seperti ini, memang hal tersebut yang saya rasakan. Mendengarkannya tanpa melakukan hal semacam moshing atau circle pit tidak karuan adalah sebuah kesalahan.

Dengan cover artwork menarik: kura-kura ninja dengan mata yang sayup. ALE menyajikan musik punk rock enerjik, ngeyel, dengan penulisan judul lagu super tengil. Dibuka oleh track dengan judul "Aselole" yang menghentak tanpa permisi. Mereka tau bagaimana menaikan mood pendengar diawal. Sekilas mengingatkan pada Hi-standard. Kemudian disambung oleh "Pok-Pok Coy" yang memiliki tempo lebih cepat, hampir menyerupai Razor Edge. Selanjutnya "Sexy Girl Friend" dengan nuansa ska-punk yang santai mencoba mengajak badan bergoyang. Yah walaupun tipikal musik seperti ini sudah banyak diadopsi terhitung Nofx memulainya, namun tetap perlu disimak. Saya antusias dengan track "Pelehur & Pelenyun" bukan terhadap musik mereka, melainkan kisah yang tertuang dalam lirik. Seperti kisah-kisah stensil yang ringan. Dan kegilaan mereka ditutup dengan...hmmm.. "3=====D" btw, itu simbol apa yah ? Semacam simbol konspirasikah ? hahaha..Oh yah di track ini mereka sedikit bermain gelap dan heavy. Dengan karakter vokal yang jauh berbeda dari track lainnya. Kalian mencoba menjadi band grindcore yah ? hahaha...

Oveerall, kelima track yang ALE sajikan patut disimak. Mereka menawarkan warna yang berbeda disetiap tracknya. Sepertinya saya pun tak sabar menunggu penampilan mereka secara langsung. Pasti ugal-ugalan bukan ? (AL)

https://soundcloud.com/ale2006
https://www.facebook.com/ALittleEnough/timeline

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar