Minggu, 07 Desember 2014

Kolibri: Rilis Album 'Blank Television' Karna Frustasi

Band asal Surabaya, Kolibri, merilis debut album dengan tajuk Blank Television pada Rabu (3/12) lalu. Dalam album tersebut terdapat lima buah lagu dengan tambahan satu buah intro, yang dapat diunduh secara gratis melalui akun bandcamp mereka.

Album Blank Television mempunyai makna tersendiri. Mereka mengibaratkannya seperti layaknya menonton siaran televisi dalam waktu yang lama dengan pikiran kosong, pandangan mata tertuju kepada warna-warni televisi namun isi pikiran memuai entah kemana. "Beragam imaji dari emosi yang meluap-luap, kemalasan yang penuh dengan rasa apatis, serta perjalanan spiritual yang membingungkan kami ibaratkan seperti menonton siaran televisi," jelas mereka melalui siaran pers yang kami terima.

Mereka menambahkan, "secara keseluruhan, isi dari lagu-lagu yang tertuang dalam album ini merupakan sedikit gambaran rasa frustasi di dalam sisi psikologis kehidupan manusia yang kemudian memunculkan beragam imaji abstrak yang muncul silih berganti dan seringkali secara tiba-tiba."

Album ini sendiri sebenarnya sudah sempat mereka rilis dalam sebuah pagelaran bertajuk Akhirnya Rilis Juga: a Collective Release Party pada Juni lalu. Dimana kala itu setiap penonton yang hadir mendapatkan rilisan tersebut dengan metode transfer via USB Disk, sebuah cara yang mereka berinama Offline Digital Media Share.

Untuk mendapatkan rilisan ini, kalian bisa langsung mengunjungi situ bandcamp mereka: https://kolibrisub.bandcamp.com/releases. (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar