Jumat, 11 Desember 2015

Mengenang Panggung Pertama, Rajasinga Rilis Video Animasi

Ada yang tak biasa pada 10 Desember kemarin, khususnya untuk trio grindcore liar, Rajasinga. Pasalnya pada hari tersebut adalah titik awal perjalanan karir band yang digawangi oleh Biman pada gitar, Morrg bass, dan Revan drum. "10 Desember sebelas tahun silam, panggung pertama Rajasinga digelar. Dari situlah semua dimulai dan inilah Rajasinga, sebelas tahun kemudian. Hingga dihari ini, detik ini, kita masih tetap disini. Karena bermain musik dan berdiri di depan kalian semua, adalah sebuah kehormatan besar didalam hidup kami," ujar mereka.

Sebagai sebuah bentuk penghormatannya, mereka merilis single terbaru bertajuk "Stoned Magrib" dalam format video animasi. Lagu tersebut ditulis oleh Revan dan Morrg pada suatu magrib di kota Bukittinggi Sumatra Barat, di tengah lembah Ngarai Sianok. "Disela-sela tour, kami suka menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis, santai sejenak dan menuai inspirasi. Karena magrib itu selalu singkat, berhentilah sebentar, nikmatilah," terang mereka.

Video animasinya sendiri digarap langsung oleh bassis Morrg, dengan tema yang berangkat dari rangkuman perjalanan Rajasinga selama sebelas tahun terakhir. Mulai dari pengalaman mendatangi tempat indah hingga menggerikan, dihadapkannya pada kondisi yang datar hingga penuh konflik, keadaan yang mengharuskan mereka mendaki lalu menurun terjal, semuanya mereka kemas menjadi dalam saga fiksi singkat yang menarik.

Namun jika ditelisik, ada yang unik. Apabila biasanya setiap band selalu merayakan momentum spesial di angka sepuluh, Rajasinga justru merayakannya pada angka sebelas. Hal ini terjadi lantaran ketidak sengajaan para personil. "Kenapa 11 ? Kenapa bukan pas di angka 10 ? Jujur saja, karena kita lupa. Skip. Hehehe," ungkap mereka.

Hal tersebut dipicu juga oleh aktivitas bermusik yang benar-benar menyita perhatian mereka dan ditambah kondisi personil yang sekarang menetap di tiga kota berbeda. Meski begitu mereka mengatakan, jarak dan komunikasi menjadi problema baru yang harus di hadapi. Tapi ya, bermusik harus tetap bisa jalan bagaimanapun caranya.

Single terbaru "Stoned Magrib" diambil sebagai single pertama dari album mendatang, III: RAJASINGA, yang rencananya dikeluarkan resmi pada tahun 2016 nanti. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar