Minggu, 20 Desember 2015

Menuai Pro Kontra, The Sabotage Tetap Rilis Video Klip

The Sabotage. Photo by TS doc.
Pembuatan video klip untuk sebuah band punk rock memang terbilang jarang terjadi di skena lokal. Hal itu dapat dilihat hanya sedikit sekali band-band punk rock yang mencoba memikirkan ke arah sana sejak munculnya budaya ini sekitar awal 1990-an silam. Bahkan saking jarangnya, pembuatan video klip bisa terbilang sangat tabu untuk dilakukan sebuah band punk rock. The Sabotage, band punk rock yang eksis sejak 1996, mengakui bahwa pembuatan video klip bukan suatu hal yang mudah diterima di skena karena pro dan kontra pemikiran yang terjadi khususnya di Jakarta. "Tapi kalau kita gak berbuat sesuatu yang baru, komunitas kita akan jalan di tempat," Ujar lead guitar, Gheboiz.

Hal itu pula yang membuat timbulnya banyak pertimbangan dalam penggarapan video klip The Sabotage untuk lagu berjudul "No Peace Today Life Tomorrow" yang dirilis pada 12 Desember kemarin. "Awalnya kita ragu soal klip ini, ternyata banyak juga dari teman – teman yang support," terang vokalis," Fuckguy.

Penggarapannya sendiri dibantu oleh duo Geral Dwitama dan Denny Yosua dari Kecebur Di Tipi serta melibatkan beberapa teman dari Anti Noda69 Production, DPR Sablon, Fukker Record, Bombshell Rock Prod, Movement Record & Distribution dan Hitam Putih Musik.

Pemilihan "No Peace Today Life Tomorrow" sebagai lagu yang digarap dalam bentuk audio-visual, dikarenakan lagu tersebut cukup mewakilkan dan menyuarakan pemikiran dari The Sabotage. Lagu tersebut adalah bagian dari mini album Give Us A Freedom yang dirilis oleh Movement Records. (AL)




Artikel Lain:

1 komentar: