Selasa, 12 Januari 2016

#review | Lefty Fish "You, Fish!", CD (Hitam Kelam Records, 2015)

Saya berasa norak sekali ketika mendengar musik tipikal seperti ini, apalagi mendapati bahwa You, Fish! milik band lokal, Lefty Fish. Sejujurnya saya jarang sekali bersentuhan dengan tipkal musik yang mana memiliki part tak beraturan, spontan, juga noisy dalam satu kemasan. Tapi setidaknya karena Lefty Fish saya kembali membuka folder komputer dan memutar ulang Naked City, Electric Masada, juga Shinsekai nya Midori, yang sebelumnya hanya tersimpan begitu saja.

Berisikan lima buah lagu pada debut album milik kuartet asal Yogyakarta ini, disajikan dengan komposisi yang gila, spontanitas tinggi, cepat, noise, dan berantakan. Dipandu dengan female vocal yang terkadang meledak-ledak dan kadang mendadak misterius, seperti mengidap alter-ego. Mereka benar-benar memainkan emosional pendengar, bahkan mengacak-acaknya. Jangan harap bisa santai ketika mendengarkan Lefty Fish ataupun berharap energi terbakar, karena semuanya akan didapatkan dalam satu track yang disajikan secara tak terduga.

Bagi saya Lefty Fish adalah wujud dari kebebasan berekspresi yang liar juga menarik. Sayangnya, debut album ini hanya berisi lima lagu dengan durasi yang pendek. Seperti ada yang mengganjal. Saya berharap dapat menikmati kegilaan mereka dalam durasi yang lebih lama lagi. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar