Sabtu, 16 Januari 2016

#youshouldknow | Meracau: Kegilaan Bernostalgia Dengan Hardcore 80's

Kesepakatan empat orang untuk membentuk sebuah band dalam meciptakan suatu penyegaran dalam bermusik akhirnya terbuahkan. Didasari atas kekendoran jadwal latihan, main, sampai lamanya proses perilisan album dari band asli masing-masing personilnya, yaitu Abi (Losershead), Riki (Losershead), Nyobi (Just For Today) dan Demes (Just For Today). Kesibukan personil dari masing-masing band sebelumnya itu membuat Abi (Vocal), Nyobi (Gitar), Riki (Drum) dan Demes (Bass) sepakat untuk membuat band baru yang diyakini bisa produktif untuk terus menciptakan karya baru tanpa batasan waktu. Hal ini dilakukan demi hasrat untuk menuangkan eksplorisasi mereka dalam bermusik yang belum tersalurkan.

Nama Meracau diambil dari kata racau yang bermakna mengigau atau sedang kacau selayaknya orang yang mabuk, dengan maksud ingin membuat pendengar masuk kedalam atmosfer cheotic dalam penyajian karya dan penampilan aksi panggung mereka.

Genre yang dipilih merupakan keinginan untuk mencoba mengangkat kembali Hardcore di era 80s, menumbuk menjadi satu mulai dari Minor treat, Black Flag, Bad Brain, dan Ramones. konsep lirik dari karya yang sedang digarap mereka saat ini di tulis dari kegelisahan yang timbul di keseharian mereka, dibawakan dengan gaya kritis menyindir dan teresan sedikit slengean. (Demes Febrian)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar